Home / Populer / Pol PP dituding mencuri, Walikota Kupang diminta mundur

Pol PP dituding mencuri, Walikota Kupang diminta mundur

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20140120-01719

 

Moral-politik.com : Satuan Pol PP Kota Kupang kembali membuat tindakan arogan dengan merampas 100 lembar seng dan sejumlah peralatan pertukangan milik Gaby Mboeik di RT/29, RW/09 Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. Tindakan itu dilakukan pagi tadi, Senin (20/01/2014), di lokasi pembangunan tepat di pinggir jalan WJ. Lalamentik.

Pemilik lahan, Gaby Mboeik kepada Moral-politik.com di lokasi pembangunan mengatakan, tindakan yang dilakukan oleh pihak Pol PP, merupakan tindakan pencurian. Hal itu disebabkan karena tindakan tersebut tidak berlandaskan hukum, tetapi lebih menampilkan arogannya pihak Pol PP. Sebagai pemilik lahan, dirinya tidak pernah mendapat surat ataupun peringatan yang disampaikan oleh pemerintah sebelumnya.

“Saya kaget mendapat kabar dari tukang yang mengerjakan bangunan, bahwa Pol PP telah mengangkut semua bahan bangunan. Bahkan, bukan cuma bahan bangunan yang diambil, peralatan pertukangan milik para tukang juga diambil oleh pihak Pol PP. Atas perbuatan itu saya menilai Pol PP telah datang merampok harta saya. Saya berani mengatakan ini, karena sebagai pemilik lahan saya tidak tahu tentang perbuatan mereka,” kata Gaby, kesal.

Dia juga mengaku, telah menghubungi pihak Dinas Tata Ruang dan sejumlah dinas terkait tentang permasalahan ini, namun mereka mengaku tidak mengetahui tentang permasalahan itu. Mereka mengaku apa yang telah dilakukan oleh Pol PP merupakan tindakan sepihak.

Oleh karena itu, sebagai warga Kota Kupang , dirinya meminta Walikota Kupang segera mengambil tindakan tegas terhadap Kasat Pol PP Thomas Dagang, karena apa yang diperbuatnya telah menyakiti warga Kota Kupang.

“Jika Walikota Kupang tidak mampu mengambil tindakan tegas terhadap Kasat Pol PP, maka sebaiknya dirinya mundur saja sebagai Walikota Kupang, karena tidak mampu melindungi warganya yang tertindas oleh stafnya sendiri,” pungkasnya, tegas. (nyongki)

Baca Juga :  Nazaruddin-Anas saling serang...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button