Home / Sport / Satpol PP tertibkan ratusan baliho Caleg

Satpol PP tertibkan ratusan baliho Caleg

Bagikan Halaman ini

Share Button

31

 

Moral-politik.com : Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kupang selama tiga hari terakhir telah melakukan operasi penertiban baliho dan alat peraga kampanye milik para caleg dan parpol yang ditempatkan tidak sesuai peruntukannya. Dari hasil operasi, ratusan baliho dan stiker milik para Caleg dan Parpol berhasil diamankan di Kantor Pol PP Kota Kupang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang Thomas Dagang, mengatakan ini kepada Moral-politik.com, di Kantor Pol PP Kota Kupang, Senin (27/01/2014).

Menurut Thomas, selama tiga hari melakukan operasi penertiban baliho dan spanduk yang dipasang di zona terlarang yakni di pohon dan tempat fasilitas umum, pihaknya  berhasil mengamankan ratusan lebih atribut peraga kampanye seperti  baliho, stiker milik para Caleg.

“Dihari pertama kami berhasil amankan sebanyak 70 baliho, hari kedua sebanyak 60 baliho dan hari ketiga sebanyak 80 baliho. Saat ini kami masih melakukan penyisiran di lokasi. Operasi penertipan di pohon-pohon sesuai permintaan komisi A pada waktu rapat kerja baru-baru ini,” katanya.

Dia mengaku, titik target penyisiran operasi baliho di pohon-pohon yakni baik baliho Caleg maupun reklame, dimulai dari wilayah Oesapa hingga Kelapa Lima, Pasir Panjang dan Oepura. Sementara untuk Baliho lainnya yang bukan dipohon, dalam penertiban dirinya akan berkoordinasi dengan pihak Banwalsu Kota Kupang.

“Diperkirakan awal Februari 2014, bersama pihak Pol PP dan Banwalsu akan melakukan penertiban baliho yang ditempat bukan pada zona yang sudah ditetapkan. Operasi ini merupakan hasil koordinasi kami dengan Ketua Banwalsu,” katanya.

Dia mengatakan, terhadap baliho yang  ditertibkan,  pihaknya akan membuat berita acara guna disampaikan kepada Partai Politik agar dapat menyampaikan kepada Caleg untuk mengambilnya, dengan batas waktu yang telah ditentukan. Jika dalam tenggang waktu diberikan tidak ada yang datang untuk mengambil, maka pihaknya akan memusnahkan baliho itu.

Baca Juga :  Kota Kupang: Lulusan UN Urutan 2 se NTT

Sementara itu, berkaitan dengan penetapan zona pemasangan baliho Caleg, Walikota Kupang, Jonas Salean mengatakan, dirinya telah mengeluarkan SK Walikota yang disesuaikan dengan permintaan Panwalsu, maka pemasangan pada tempat yang tidak sesuai wajib ditertibkan oleh Pol PP. (nyongki)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button