Home / DPRD Kota Kupang / Pol PP temui kendala tertiban Baliho Caleg

Pol PP temui kendala tertiban Baliho Caleg

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

Moral-politik.com : Pihak Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Kupang  mengaku menemui sejumlah kendala dalam penertiban Baliho, Pamflet dan Stiker milik dari para caleg yang dipasang pada tempat yang tidak pada  peruntukannya, sesuai permintaan dari Komisi A DPRD Kota Kupang.

Pengakuan ini disampaikan Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Kupang Thomas Dagang dalam rapat kerja bersama dengan Komisi A DPRD Kota Kupang di ruang Sidang Komisi A, Jumat (17/01/2014).

Menurutnya, kendala yang sering dihadapi adalah ketika penertiban baliho, pamflet milik anggota DPRD. Ketika pihak Pol PP hendak melakukan operasi, tiba-tiba saja HP miliknya berbunyi. Ketika dicek ternyata dari para anggota DPRD yang mengingatkannya soal baliho mereka. Hal ini tentu membuat Pol PP berada dalam posisi dilematis sebab permintaan disampaikan sendiri oleh mereka

Selain itu, kata Dagang, pihaknya telah berulang-ulang kali melakukan penertiban terhadap semua jenis alat peraga kampanye para Caleg DPRD Kota Kupang, DPR NTT, dan DPR RI yang dipasang tidak sesuai tempatnya. Namun begitu selesai operasi penertiban, keesokan harinya, baliho dan peraga kampanye lainnya terpasang lebih banyak lagi dari pada sebelummnya. Hal ini yang membuat pihak Pol PP kesulitan, belum lagi ditambah tugas-tugas penertiban lainnya yang diminta oleh Walikota Kupang.

Atas dasar itu, dirinya menghimbau kepada para caleg maupun pengiklan yang memasang iklan tidak sesuai pada peruntukannya untuk taat kepada aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah maupun oleh KPU. (Nyongky)

Baca Juga :  Komisi A sepakat bentuk Pansus Penelusuran Honorer K2

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button