Home / Sport / Polda libatkan Kejati NTT gelar kasus Bandara Turelelo

Polda libatkan Kejati NTT gelar kasus Bandara Turelelo

Bagikan Halaman ini

Share Button

Ridwan Angsar1(1)

 

Moral-politik.com : Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menggelar perkara pemblokiran Bandara Turelelo, di Polda NTT beberapa hari lalu melibatkan pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT.

Kasie Penkum dan Humas Kejati NTT,  Ridwan Angsar, kepada Moral-politik.com, Senin (27/1/2014)  membenarkan soal dilibatkannya Kejati NTT dalam ekspose kasus penutupan Bandara Turelelo dengan tersangka Bupati Ngada Marianus Sae di Polda NTT.

“Polda NTT saat gelar kasus Bandara Turelelo, pihak Kejati NTT turut hadir dalam ekspose yakni Asisten Pidana Umum Kejati NTT Edy Birton,“ katanya.

Dari ekspose yang digelar bersama penyidik Polda NTT diambil kesimpulan bahwa perlu ditambahkan keterangan ahli hukum pidana terkait penerapan pasal terhadap tersangka Bupati Marianus Sae.

“Perlu ada keterangan ahli untuk memastikan penerapan pasal sudah tepat atau belum,” ujarnya.

Dijelaskannya, dalam kasus penutupan bandara oleh tersangka Bupati Ngada Marianus Sae, penyidik Polda NTT telah mengirimkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP).

Dalam SPDP, lanjutnya,  yang dikirimkan oleh penyidik Polda NTT terhadap tersangka Bupati Ngada Marianus Sae yakni Pasal 412 KUHP yang mengatur tentang penyalahgunaan wewenang terkait penutupan Bandara.

Diakui Ridwan, walaupun SPDP telah dikirimkan, tapi penyidik Polda NTT belum ada penyerahan berkas perkara tersangka Marianus Sae. (richo)

Baca Juga :  Gubernur Kalteng: Perpanjangan Moratorium Hutan & Lahan Gambus Disertai Ketegasan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button