Home / Sport / Pospol Ndao Nuse dan Pospol Suelain mulai beroperasi

Pospol Ndao Nuse dan Pospol Suelain mulai beroperasi

Bagikan Halaman ini

Share Button

20ilustrasi

 

Moral-politik.com : Dalam rangka meningkatkan penjagaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Rote Ndao, pihak kepolisian menambah dua pos Polisi sub sektor (Polsub Sektor) di tahun 2014, dan saat ini sudah mulai beroperasi.

Pembentukan dua pospol baru tersebut, berdasarkan keputusan Kapolda Nusa Tenggara Timur tentang pembentukan Pos Sub Sektor di wilayah Polda NTT tanggal 16 Agustus 2013, dengan Nomor Kep/356/VIII/2013 dan juga menindaklanjuti keputusan Kapolres Rote Ndao Kep/01/I/2014 tertanggal 2 Januari 2014 tentang pembentukan Pos Pol Sub Sektor Ndao Nuse yang terletak di Kecamatan Ndao Nuse dan Pos Pol Sub Sektor Suelain yang terletak di Kecamatan Lobalain.

Demikian disampaikan Kapolres Rote Ndao AKBP. Hidayat melalui Kasubag Humas Polres Rote Ndao Aipda. Esbon Tulle, kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (21/1) pagi.

Selama ini, kata Tulle, di Kabupaten Rote Ndao terdapat tujuh 7 Polsek di wilayah hukum Polres Rote Ndao dan tahun 2014 ini akan ada penambahan dua Pospol Sub Sektor baru lagi yang teletak di Kecamatan Ndao Nuse dan Kecamatan Lobalain.

“Yang menjadi Kapospol Sub Sektor Suelain adalah Bripka. Yermias Lapijahi dan yang menjadi Kapospol Sup Sektor Ndao Nuse adalah Bripka. Anthonius Fahik yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Rote Barat dan Kedua Kapospol ini sudah bertugas sejak 2 januari lalu, bersama-sama dengan dua anggota pembantu.
Dengan demikian, bila sebelumnya di Kabupaten Rote Ndao hanya ada tujuh Polsek dan ditambah lagi dengan tahun 2014 ini yang berjumlah 2 pospol sehingga total seluruhnya sudah ada 9 Pospol yang tersebar di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Rote Ndao,” terangnya.

Pembangunan kedua pospol baru itu, kata Tulle, merupakan salah satu upaya pihak kepolisian untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. (lima)

Baca Juga :  Abraham Klakik : Wapres Boediono Lepas Sail Komodo

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button