Home / Populer / PPP : Jika Jokowi belum mampu, minta maaf kepada warga

PPP : Jika Jokowi belum mampu, minta maaf kepada warga

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

Moral-politik.com : Kritik bernada kecaman terhadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mulai meluas semenjak banjir melanda Jakarta.

Terakhir datang dari Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy. Menurt dia dalam situasi seperti ini bukan lagi saatnya mempertahankan politik citra. Yang dibutuhkan adalah kerja nyata dengan komando berada di tangan Jokowi.

“Segala masukan yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait banjir seharusnya dijadikan sebagai bahan introspeksi. Menurutnya, tak ada manfaatnya menyalahkan gubernur-gubernur DKI Jakarta sebelum Joko Widodo (Jokowi) terkait banjir yang melanda Ibu Kota,” kata dia, lansir Kompas.com, Senin (20/1/2014).

“Yang terbaik adalah menerima seluruh masukan dan menjadikannya sebagai bahan introspeksi untuk mengambil langkah mengatasi secepat mungkin, sebelum korban berjatuhan lagi,” katanya lebih lanjut.

Jika belum, kata Ketua Komisi IV DPR, mampu mengatasi persoalan, meminta maaf kepada warga Jakarta atas belum teratasinya persoalan adalah hal yang wajar kok.

Ia menilai, warga Ibu Kota akan memahami hambatan yang dialami Pemprov DKI untuk mengatasi banjir karena persoalan ini juga terjadi di daerah-daerah lain di Indonesia.

Sebelumnya, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais juga meminta Jokowi meminta maaf kepada warga Jakarta akibat banjir yang masih meluas.

Menurut Amien, permintaan maaf merupakan tindakan paling simpatik yang bisa dilakukan Jokowi sekarang ini. Ia beranggapan Jokowi sudah berusaha secara maksimal. Namun, tidak ada cerita di muka bumi orang bisa melawan kehendak alam, seperti banjir yang terjadi saat ini.

“Mau dipasang Jokowi atau Joko siapa pun, kalau sudah banjir seperti ini tentu tidak bisa diatasi. Dikurangin bisa,” katanya seusai bertemu Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Semarang, di halaman Kampus Unimus, Minggu (19/1/2014).

Baca Juga :  3 WNI dideportasi dari Turki terkait dugaan ISIS

Amien Rais menambahkan, permintaan maaf kepada warga DKI Jakarta perlu dilakukan karena Jokowi belum bisa mengatasi banjir. “Ya karena banjir yang terjadi merupakan di luar kemampuan manusia,” katanya. (erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button