Home / Sport / PPS Kabupaten Kupang keluhkan honor belum dibayar

PPS Kabupaten Kupang keluhkan honor belum dibayar

Bagikan Halaman ini

Share Button

 

6

Moral-politik.com :  Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Kecamatan di Kabupaten Kupang, mengeluhkan honor mereka selama dua bulan yang belum diperoleh hingga saat ini, padahal helatan pilkada Kabupaten Kupang telah selesai sejak tahun 2013 lalu.

Hal ini dikeluhkan  salah seorang Ketua PPS Keluarahan Oesao Jhon Leba kepada Moral-politik.com, di Kupang, Rabu (15/01/2014).

Menurutnya, proses pemilihan telah lewat dan para PPS sudah menyelesaikan semua laporan dan telah dimasukkan ke pihak PPK  pada 15 Desember 2013, namun hingga kini para PPS belum menerima honor dua bulan yakni bulan November hingga Desember 2013.

“Sesuai SK, kontrak kami sampai Desember 2013, namun hingga kini kami para PPS yang berada di 13 Desa/Kelurahan di Kecematan Kupang Timur belum mendapatkan honor,” katanya.

Ia menuturkan, terhadap persoalan ini dirinya pernah mempertanyakan kepada PPK, namun jawaban yang diberikan bahwa uang masih berada di KPU, sehingga tidak uang honor tersebut tidak berada di PPk.

“Dengan jawaban yang disampaikan PPK seperti membuat kami sebagai PPS juga bingung soal honor kami, karena dengan jawaban itu saya sempat bertemu salah satu anggota KPU, tetapi dikatakan uangnya ada di KPU tetapi PPK tidak mengambilnya di KPU,” tuturnya.

Ia mengaku, masalah honor ini, kemungkinan bukan terjadi saja di Kecamatan Kupang Timur, pasti di kecamatan lain juga pasti mengalami hal yang sama, maka itu dengan sudah memasuk 2014 pihak KPU bisa membayar honor para PPS.

“Menyangkut masalah honor ini membuat kami bingung, apakah uangnya sudah diserahkan ke PPK atau masih di KPU, karena jawaban yang diberikan dari PPK dan KPU ini menjadi pertanyaan bagi kami,” ungkapnya. (nyongky)

Baca Juga :  Warga minta Puskesmas Oelua jalankan rawat inap

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button