Home / Populer / Presiden SBY minta BNPB, Kapolri dan TNI bantu Jokowi

Presiden SBY minta BNPB, Kapolri dan TNI bantu Jokowi

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

Jakarta, Moral-politik.com : Akhirnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memerintahkan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sjamsul Muarif untuk membantu Gubernur DKI Jakarta Jokowi menangani masalah banjir dengan baik, cepat dan tepat.

“Saya menginstruksikan Kepala BNPB untuk membantu penuh Gubernur DKI Jakarta agar bisa menangani banjir ini dengan baik, cepat dan tepat,” kata Yudhoyono dalam feed Twitternya, @SBYudhoyono, di Jakarta, Senin 13 Januari 2013, lansir Tempo.co.

Presiden SBY juga memerintahkan Kapolri Jenderal Sutarman dan Panglima TNI Jenderal Moeldoko terlibat dalam penanganan bencana banjir.

“Saya juga telah menginstruksikan Kapolri untuk meningkatkan keamanan masyarakat dan daerah yang terkena banjir, terutama rumah para pengungsi,” katanya.

TNI diminta mengerahkan personel dan truk-truk militer untuk membantu masyarakat di daerah banjir. “Perhatian pemerintah diutamakan bagi kaum pengungsi, terutama mereka yang sakit, anak-anak dan golongan lanjut usia.”

Kepala Seksi Data dan Informasi Kehumasan, Pemerintah Provinsi DKI Alberto Ali mengungkapkan 5.547 warga Jakarta menjadi korban banjir dan mengungsi di 39 lokasi.

Data BPBD DKI Jakarta hingga Senin ini pukul 12.00 WIB menyebutkan banjir menyebabkan 305 RT, 98 RW di 42 kelurahan di 21 kecamatan terendam.

Hingga artikel ini dilansir belum diketahui persis adanya korban jiwa dan jumlah kerugian material yang menimpa warga Jakarta. (erny)

Baca Juga :  Fadli Zon menilai Jokowi hanya sekelas kepala daerah

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button