Home / Sport / PT. Taman Surya Indah mengaku kantongi izin resmi

PT. Taman Surya Indah mengaku kantongi izin resmi

Bagikan Halaman ini

Share Button

34ilustrasi

 

Moral-politik.com : PT. Taman Surya Indah (TSI) salah satu perusahan resmi yang mengantongi izin untuk menyelenggarakan permainan ketangkasan dan permainan tradisional lainnya, mengaku kehilangan uang senilai Rp.600 juta.

Fredom Radja, penasehat hukum PT TSI kepada Moral-politik.com, di Pengadilan Tipikor Kupang, Senin (27/1/2014) mengatakan tidak benar kalau PT TSI tidak kantongi izin, PT. Taman Surya Indah memiliki Ijin yang dikeluarkan Polda NTT.

“Kalau bilang itu ilegal tolong dibuktikan, karena perusahaan itu ijinnya dikeluarkan oleh Polda NTT, semua izin kita lengkap dan masih berlaku,” katanya.

Penggebrekan yang dilakukan Polres Kupang Kota bersama Mabes Polri, Jumat (23/1/2014) lalu, kata dia, membuat dirinya dan PT. Taman Surya Indah kaget karena dianggap illegal, padahal ijin dari Polda NTT dan Pemerintah Kota Kupang sudah dikantongi perusahaan tersebut.

Menurut dia, ada lima perusahaan lainnya yang juga telah menyelenggarakan permainan yang sama, namun tidak disentuh. Saat ini, pihaknya tengah mengajukan upaya penangguhan kepada 13 tersangka yang ditahan di Mapolresta Kupang Kota.

Dia mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah akan menempuh upaya hukum dengan mengajukan gugatan pra peradilan ataukah tidak. Meski demikian, pihaknya akan mempersoalkan uang perusahaan senilai Rp 600 juta yang hilang dari lemari kantor. Apalagi lokasi penggebrekan dan kantor terpisah, namun tetap digeledah dan diberi police line.

Dia menerangkan, sementara dalam dokumen yang diberikan pihak PT TSI 88 Kupang, ada dokumen surat izin nomor SI/Yanmin-01/I/2014/Ditintelkam tanggal 11 Januari 2013, ditandatangani Dir Intelijen Keamanan Polda NTT, Kombes Pol I Nyoman Gede Sujarsa.

Surat tersebut memberi izin kepada Direktur PT. Taman Surya Indah dengan nama penanggungjawab Tzerus Sukendaryoto, jalan Timor Raya nomor 60 Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Baca Juga :  Sedang Tidur, Motor Warga Kelapa Lima "Diambil Pemiliknya"

Bentuk kegiatan keramaian berupa permainan ketangkasan tradisional dan ketangkasan modern/mesin sejak 17 Januari sampai dengan 17 April 2014, di jalan Timor Raya RT 02/RW 01 Kelurahan Kelapa Lima, dalam rangka memberi arena hiburan kepada masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya dengan jumlah peserta 500 orang.

Dalam izin itu ada poin yang menyatakan, bilamana terdapat penyimpangan dan atau pelanggaran terhadap ketentuan dalam surat izin ini, petugas kepolisian/keamanan dapat membubarkan/menghentikan atau mengambil tindakan lain berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Ada pula surat izin usaha pariwisata nomor budpar.430/212/VI/2013 ditandatangani Kadis Pariwisata Kota Kupang, Cornel R Kapitan tentang permainan ketangkasan tradisional sabung ayam.
Sementara surat nomor Budpar.430/206/VI/2013 tertanggal 17 Juni 2013 soal izin permainan ketangkasan modern TV dan game serta nomor Budpar.430/211/VI/2013 tentang permainan ketangkasan modern undian dan kuis berhadiah. (richo)

Pencarian Terkait:

  • nyoman gede sujarsa

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button