Home / DPRD Kota Kupang / Raskin di Kota Kupang jadi kepentingan Pileg 2014

Raskin di Kota Kupang jadi kepentingan Pileg 2014

Bagikan Halaman ini

Share Button

26

 

Moral-politik.com : Menjelang pemilu legislatif banyak cara digunakan oleh para caleg untuk mendulang suara dengan berbagai cara yang kurang terpuji. Salah satunya ialah memanfaatkan bantuan raskin yang merupakan program pemerintah Kota Kupang. Untuk kepentingan mereka dengan memanfaatkan RT, dan RW lalu mengarahkan para masyarakat penerima raskin.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kota Kupang Mochtar Latif Koso kepada Moral-politik.com, di Kupang, Sabtu (18/01/2014).

Menurut Mochtar, hal itu terjadi di RT 11 RW 5 Kelurahan Oepura. Masyarakat penerima raskin mengadukan kejadian ini kepada dirinya. Setiap warga miskin yang datang mengambil jatah raskin milik mereka, diarahkan oleh RT, tersebut. Selain dalam paket pemberian raskin, juga dititipkan kartu nama dari caleg kepada penerima raskin. Namun pada kesempata itu, Mochtar menolak untuk  menyebutkan nama dari caleg yang memanfaatkan raskin itu.

Ia mengatakan, dengan pengakuan warga tersebut, dirinya sudah memperingati RT tersebut agar tidak lagi melakukan hal serupa. Sebab bantuan itu murni dari pemerintah yang peruntukan untuk warga miskin, dan bukannya untuk kepentingan dari caleg tertentu untuk meraih suara.

Ditambahkan, atas kejadian itu, ia akan meminta pihak kelurahan untuk RT tersebut, karena apa yang dilakukan merupakan perbuatan yang salah dan tidak boleh diulangi lagi. (nyongky)

Baca Juga :  Komisi A lakukan Kunker ditingkat kelurahan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button