Home / Populer / Ratu Atut Chosiyah kendalikan Banten dari Rutan

Ratu Atut Chosiyah kendalikan Banten dari Rutan

Bagikan Halaman ini

Share Button

37

 foto : google

 

 

 

Moral-politik.com : Kendati Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan telah ditahan di Rutan KPK, tapi ia tetap melaksanakan tugas-tugasnya sebagai gubernur.

Sejumlah dokumen dan surat-surat penting termasuk APBD Banten 2014 untuk keberlangsungan roda pemerintahan di Provinsi Banten telah ditandatanganinya.

Sekretaris Daerah Provinsi Banten Muhadi mengatakan, utusan dari Pemprov Banten telah menemui Gubernur Banten yang saat ini ditahan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta, pada Selasa, 20 Januari 2014. “Beberapa surat penting untuk menggerakkan roda pemerintahan di Provinsi Banten sudah ditandatangani,” kata Muhadi, Rabu, 22 Januari 2014.

Muhadi mengatakan, lansir Tempo.co, beberapa surat penting yang ditandatangani gubernur tersebut yakni menyangkut hasil evalusi APBD kabupaten/kota dan juga surat keputusan gubernur terkait pengangkatan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan lainya.

“Jadi kewenangan yang penting, tetap (di Atut Chosiyah). Dengan adanya penandatanganan beberapa berkas penting itu, beberapa kegiatan pembangunan di Banten bisa berjalan,” kata Muhadi.

Muhadi menegaskan, untuk kewenangan pengendali pemerintahan Provinsi Banten masih berada di Atut. Sebab hingga saat ini belum ada kewenangan yang dialihkan kepada Wakil Gubernur Rano Karno. “Memang tidak ada berkas penyerahan kewenangan yang kami ajukan,” ujar Muhadi.

Sebelumnya, Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten Deden Apriyandhi mengatakan, ada sekitar 13 dokumen di Pemprov Banten, yang sangat urgen untuk segera ditandatangani gubernur. Sebanyak 13 dokumen tersebut di antaranya evaluasi sejumlah APBD kabupaten/kota, SK pengangkatan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK). (erny)

Baca Juga :  Adu Ngaji JK adalah solusi tercerdas...?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button