Home / Populer / Robertus Nailiu segera huni ‘hotel prodeo’

Robertus Nailiu segera huni ‘hotel prodeo’

Bagikan Halaman ini

Share Button

22

 

 

Moral-politik.com : Robertus Nailiu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU), tersangka kasus dana Bantuan Sosial (Bansos) untuk pengadaan 333 unit rumah senilai Rp 5 miliar tahun 2009 di TTU, dipastikan akan menghuni Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Kupang pada akhir Januari 2014.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kefamenanu Dedie Tri Haryadi kepada Moral-politik.com, Sabtu (4/1/2014) menegaskan, tersangka kasus itu akan menghuni Rutan Klas II B Kupang untuk ditahan.

Tersangka, kata dia, akan menghuni Rutan Klas II B Kupang untuk menjalani penahanan setelah Kejari Kupang melimpahkan kasus dugaan korupsi tersebut ke Pengadilan Tipikor Kupang.

“Akhir Bulan Januari 2014 dipastikan Robertus Nailiu akan ditahan di Rutan Klas II B Kupang untuk menjalani penahanannya,“ katanya.

Tersangka, lanjutnya, akan dikirim bersama-sama dengan berkas yang akan dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Kupang. Untuk saat ini tim penyidik masih melakukan perampungan atas berkas kasus tersebut.

Sejauh ini, katanya, pihak tim penyidik Kejari Kefamenanu sedang berupaya keras untuk merampungkan berkas tersebut untuk segera dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Kupang.

“Saat ini penyidik masih berupaya untuk merampungkan berkas untuk dikirim ke Pengadilan Tipikor Kupang, “ tukasnya.

Untuk diketahaui, tahun  2009 pemerintah pusat memberikan bantuan sosial melalui Dinas Sosial setempat untuk pembangunan rumah murah sebanyak 333 unit dengan total anggaran mencapai Rp 5 miliar.

Saat itu tersangka menjadi kontraktor proyek tersebut sebelum menjabat sebagai Ketua DPRD TTU. Proyek itu tidak diselesaikan dengan tuntas. Bahkan ada rumah yang hanya dibangun fondasi. Meski demikian anggaran telah dicairkan 100 persen.   (richo)

Baca Juga :  Ahok dititip lagi di Rutan Mako Brimob

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button