Home / Sport / Rote Ndao : Camat bentuk Tim Tertibkan Lahan

Rote Ndao : Camat bentuk Tim Tertibkan Lahan

Bagikan Halaman ini

Share Button

CAMAT

 
Moral-politik.com : Pemerintah Kecamatan Rote Barat Laut membentuk tim terpadu untuk dilakukan sosialisasi tentang pemagaran lahan agar ternak tidak masuk ke areal perkebunan warga.

Hal ini disampaikan Camat Rote Barat Laut Johanis Feoh saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (17/1).

Menurutnya, tim yang telah terbentuk sejak 15 Januari 2013 itu bertugas menertibkan lahan warga yang tidak dipagar serta mensosialisasikan kepada seluruh warga agar pemilik ternak wajib mengkandangkan ternaknya.

Pembentukan tim itu, kata Feoh, dilatari karena berbagai persoalan yang kerap mencuat di wilayah itu, seperti minimnya kesadaran warga untuk membuat pagar di kebunnya masing-masing, serta perilaku warga yang kerap melepaskan ternaknya secara liar, hingga merusak tanaman warga lainnya.

Dikatakannya, konflik berdarah yang berujung pada meninggalnya dua orang warga di Kelurahan Busalangga beberapa waktu lalu, merupakan salah satu bukti nyata dampak perilaku warga yang melepaskan ternaknya secara liar.

Mencegah terjadinya persoalann yang sama, pihaknya secara intens melalui tim terpadu yang telah terbentuk, akan terus mensosialisasikan ke warga supaya membuat pagar pada lahannya masing-masing dan mengkandangkan ternaknya. (lima)

Baca Juga :  Florida: Krystle Harrison Gigit Penis Pacarnya Karena Tolak Bercinta

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button