Home / Populer / Sarah L Mboeik : Kejari Waikabubak jauhkan atmosfer politik

Sarah L Mboeik : Kejari Waikabubak jauhkan atmosfer politik

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

Moral-politikt. com :  Kejaksaan Negeri (Kejari) Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, diminta untuk menghindari urusan politik dalam berbagai kasus yang ditangani di Sumba Barat.

Anggota DPD RI Sarah Lery Mboeik kepada Moral-politik.com, Jumat (10/1/2014) dengan tegasnya meminta kepada penegak hukum di Kejari Waikabubak untuk menghindari tendensius politik dalam menangani berbagai kasus.

Alasan Sarah menuturkan itu karena saat ini Bupati Sumba BaratJubilate Pieter Pandango disebut-sebut dalam kasus dugaan korupsi pengadaan 158 unit sepeda motor tahun 2011 di Kabupaten Sumba Barat.

“Saya minta penegak hukum di Kejari Waikabubak untuk menghindari urusan politik dengan kasus yang ditangani, apalagi sekarang Bupatinya diduga kuat turut terlibat,“ pintanya.

Dalam kasus itu, kata dia, jika memang benar Bupati Sumba Jubilate Pieter Pandango benar-benar telah diperiksa oleh Kejari Waikabubak, maka pihak Kejari Waikabubak harus memperjelas status hukumnya.

Sarah berharap dalam kasus dugaan korupsi tersebut, jangan sesekali politisi turut mengintervensi jaksa dalam bekerja, biarkanlah jaksa bekerja dengan profesional tanpa adanya tekanan dari siapa pun apalagi politisi.

“Biarkan jaksa kerja secara profesional, jauhkan diri dari urusan politik dan jangan ada politik di dalam kasus itu,“ harapnya. (richo)

Baca Juga :  Rudiantara Bentuk Tim Penanganan Situs Negatif

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button