Home / Sport / Satu bulan lagi nasib Bupati Sumba Barat ditentukan

Satu bulan lagi nasib Bupati Sumba Barat ditentukan

Bagikan Halaman ini

Share Button

Mangihut Sinaga(2)

 

 
Moral-politik.com : Nasib Bupati Sumba Barat Jubilate Pieter Pandango akan ditentukan oleh Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kejati NTT), setelah satu bulan karena Kajati NTT Mangihut Sinaga menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan Kejari Waikabubak, dalam kasus dugaan korupsi pengadaan 158 sepeda motor di Kabupaten Sumba Barat.

“Saya berikan waktu kepada Kejari Waikabubak untuk lakukan penyelidikan atas keterlibatan Bupati Sumba Barat Jubilate Pandango, untuk itu satu bulan lagi baru tahu nasib bupati, “ kata Mangihut Sinaga, Selasa (7/1/2014).

Mangihut menegaskan, dalam kasus dugaan korupsi itu akan dilakukan penyelidikan secara tuntas mengenai keterlibatan upati Sumba Barat. Dalam penyelidikan tersebut akan dipelajari lebih dalam lagi terkait disposisi Bupati Sumba Barat tersebut.

Mengenai disposisi, kata dia, baru diketahui setelah dilakukannya persidangan di Pengadilan Tipikor Kupang oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Waikabubak.

“Mengenai disposisi Bupati Sumba Barat, saya sudah perintahkan Kejarinya untuk telusuri lebih dalam lagi lagi,“ tegasnya.

Tentang nama Aciang, lanjutnya, dalam disposisi tersebut yang dimaksudkan Bupati Sumba Barat dalam disposisi itu seperti apa. Apakah untuk memenangkan Fandy Tjiang alias Aciang dalam proyek itu ataukah tidak.

Untuk itu, dirinya meminta seluruh masyarakat NTT untuk bersabar mengenai kasus itu. Karena saat ini Kejari Waikabubak sedang melakukan penyelidikan atas keterlibatan dan disposisi Bupati Sumba Barat. (richo)

Baca Juga :  Jateng-Jatim Dapat Pembangunan Jalan Rp 3,6 Triliun

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button