Home / Populer / Satu orang Papua tewas ditembak Pasukan Gabungan TNI-Polri

Satu orang Papua tewas ditembak Pasukan Gabungan TNI-Polri

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

 

Moral-politik.com : Patroli pasukan gabungan TNI-Polri di Papua mendampak pada baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata. Satu orang dari kubu kriminal bersenjata dinyatakan tewas, sedangkan dari kubu TNI-Polri belum diketahui pasti.

Peristiwa yang terjadi di wilayah Tanggul Timur, Kalikopi Papua pada Kamis (9/1/2014) sekitar pukul 17.30 WIT. Kejadian bermula saat pasukan gabungan TNI Polri melakukan patroli ke daerah yang diduga sering didatangi kelompok kriminal bersenjata.

“Saat sedang patroli, tim gabungan TNI-Polri bertemu dengan kelompok yang  membawa senjata api di wilayah Tanggul Timur,” kata Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono dalam pesan singkatnya kepada Tribunnews.com, Kamis (9/1/2014), lansir Tribunnews.com.

Kemudian, kelompok kriminal bersenjata tersebut melepaskan tembakan ke arah pasukan gabungan TNI-Polri yang melakukan patroli. Tim gabungan TNI-Polri pun membalas tembakan tersebut

“Sempat terjadi kontak senjata selama kurang lebih 10 menit,” ucapnya.

Dalam aksi baku tembak tersebut satu orang personel kelompok kriminal bersenjata meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Sementara jenazah masih berada di lokasi (TKP), belum bisa di evakuasi karena sudah gelap,” ucapnya.

Dalam kejadian tersebut, tim gabungan TNI Polri pun menyita barang bukti berupa satu pucuk senjata api M-16 dan tiga magazen M-16.

“Untuk barang bukti satu pucuk M-16 dan magazen diamankan oleh tim,” ujarnya. (erny)

Baca Juga :  Nyali Sri Mulyani pangkas APBNP 2016 sebesar Rp133,3 triliun

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button