Home / Populer / Satu orang tewas usai malam pergantian tahun

Satu orang tewas usai malam pergantian tahun

Bagikan Halaman ini

Share Button

16
Moral-politik.com : Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat, menerima satu orang korban tewas, akibat kecelakaan lalu lintas usai malam perayaan tahun baru. Korban tewas setelah mengalami kecelakaan di Jln. Plumpang, Semper, Jakarta Utara.

Kasubdit Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKB Hindarsono, merinci ada tiga kasus kecelakaan lalu lintas pada malam tahun baru.

“Dari tiga kasus kecelakaan itu, korban meninggal dunia dikirim ke RSCM, Jakarta Pusat, sementara korban luka di dua rumah sakit lainnya,” kata Hindarsono.

Namun menurut dia, pihaknya gencar melakukan penindakan di jalan raya guna mencegah timbulnya petaka termasuk memeriksa kandungan alkohol bagi para pengendara.

Tercatat sebanyak 772 pengendara yang melaju tanpa membawa surat kendaraan terpaksa diberi bukti pelanggaran (tilang) dan 812 pengemudi lainnya mendapat teguran.

Polisi juga menggelar razia alkohol terhadap pengendara yang melintas di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Lokasi hiburan malam ini adalah yang paling banyak disambangi warga Ibu Kota. Polisi hanya menegur pengendara yang konsumsi alkohol karena kadarnya rendah dan masih dibawah batas normal.

Sepanjang tahun 2013, Polda Metro Jaya mencatat sedikitnya 668 orang tewas di jalan raya dari 6.360 kasus kecelakaan di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. (Ganang)

Baca Juga :  Setelah menanti 7 tahun, akhirnya RUU tentang Desa disahkan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button