Home / Populer / Sedih!! KSAD Jenderal Budiman menangis di pengungsian

Sedih!! KSAD Jenderal Budiman menangis di pengungsian

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

 

 

Moral-politik.com : Jika lelaki menangis sama dengan gelombang pasang dan gempa bumi tektonik 10 skala rigter segera menghujam bumi.

Lazimnya menangis itu identik dengan kepribadian wanita, entah itu sedih ataupun senang selalu dibarengi perasaannya dengan melinangkan airmata.

Nah, diberitakan banjir yang mendera Jakarta sudah mulai mereda. Namun di beberapa titik, seperti di daerah Kampung Pulo dan Bukit Duri yang berada di tepi Sungai Ciliwung, banyak orang-orang masih mengungsi karena air masih menggenangi rumah mereka.

Adalah sang KSAD Jenderal Budiman menjadi salah satu di antara tokoh penting yang datang menjenguk pengungsi. Tiba di kantor Kelurahan Bukit Duri, KSAD yang datang bersama rombongan lalu membagi-bagikan paket makanan ayam goreng, beras, dan obat-obatan.

“Waktu dulu saya juga pernah di Bukit Duri, waktu kecil. Ibu-ibu sabar saja menghadapi musibah ini. Yang harus penting dijaga adalah kesehatan anak-anaknya,” tuturnya, Minggu (26/1/2014), di hadapan kurang lebih 100 pengungsi yang didominasi ibu-ibu dan anak-anak itu, lansir detik.com.

Di bawah tenda yang terletak di salah satu sudut kantor Kelurahan itu, KSAD berbagi kenangan bersama pengungsi yang duduk lesehan dengan tertib. Maklum saja, dia mengaku pernah menghabiskan waktu kecilnya di Bukit Duri.

“Dulu saya sekolah di SD dekat sini,” tuturnya.

Tak berapa kemudian, KSAD yang berkunjung dengan seragam loreng-loreng itu meminta seorang kakek dan ibu berdiri di sisinya. Ternyata mereka adalah ibu dan kakek KSAD yang juga mengungsi.

“Ini adalah eyang saya. Di sini tinggalnya,” tuturnya dengan suara bergetar sambil menyeka pipinya yang basah oleh air mata.

Kurang lebih satu jam KSAD berbagi kisah dengan para pengungsi. Sambil merangkul kakek dan ibunya KSAD juga memberikan semangat pada pengungsi sampai akhirnya pergi meninggalkan lokasi sekitar pukul 09.30 WIB.

Baca Juga :  Soal Calon Kapolri, ini penilaian Golkar terhadap Jokowi

Hmmmm, sedihnya, airmataku meleleh…. (vermy)

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button