Home / Populer / Selain disambut Rano Karno, Jokowi didemo warga Tangerang

Selain disambut Rano Karno, Jokowi didemo warga Tangerang

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

 

 

 

Moral-politik.com : Ini pengalaman pahit yang dialami oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Maksud baiknya untuk memecahkan permasalahan banjir di daerah yang dipimpinnya ditanggapi negatif oleh warga Tangerang.

Peristiwa itu terjadi ketika Jokowi ke Tangerang. Dia selain disambut oleh Wagub Banten Rano Karno, Wali Kota Tangerang Arief Rahardiono Wismansyah dan Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, Jokowi juga disambut demo warga. Demo warga itu menolak rencana membuat sodetan Ciliwung-Cisadane hingga sempat dorong-dorongan dengan Satpol PP.

Dari lokasi di Pintu Air Cisadane, Tangerang, Sabtu (25/1/204), sekitar 20 warga yang mengaku korban banjir Tangerang berteriak-teriak di pinggir Sungai Cisadane.

“Tolak sodetan! Pak Jokowi, jangan cuma kotanya saja yang dipikirin. Kita di Tangerang kebanjiran!” teriak warga, kansir detik.com.

Warga itu ditahan Satpol PP yang membentuk pagar betis agar Jokowi serta para pejabat di Banten itu bisa melewati rombongan pendemo dengan mulus. Satpol PP dan warga sempat dorong-dorongan.

“Si Rano plinplan!” teriak warga.

Jokowi, Rano, Arief dan Zaki bergeming dengan teriakan pendemo. Mereka terus berdiskusi di pinggiran Sungai Cisadane itu.

Hmmmm, saat-saat seperti ini atasi semua persoalan dengan kepala dingin, sebab demo tak bisa menyelesaiakan persoalan banjir. Banjir di Jakarta juga karena kiriman dari Tangerang dan Bogor.

Semoga ada solusi terbaiknya. (erny)

Baca Juga :  Ini jawaban Hatta soal tudingan kasus hukum putranya

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button