Home / Populer / Setiap Jumat PNS Jakarta dilarang gunakan kendaraan pribadi

Setiap Jumat PNS Jakarta dilarang gunakan kendaraan pribadi

Bagikan Halaman ini

Share Button

10

 

 

Moral-politik.com : Peraturan mengenai PNS DKI Jakarta yang setiap hari Jumat di minggu pertama dilarang ke kantor mengendarai mobil dan motor, tampaknya  segera terealisasikan.

Peraturan yang diduga guna mengurangi kemacetan ini mendapatkan respon serius dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Jokowi yang setiap jumat pergi ke kantor dengan mengendarai sepeda ini mengatakan bahwa peraturan tersebut akan dirampungkan pada siang ini.

“Siang ini baru akan difinalkan,” jawab Jokowi saat ditanya oleh para wartawan di Balaikota, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Selatan, Kamis (2/1/14).

Suami dari Iriana ini juga menyarankan kepada jajaran di bawahnya untuk mencontohnya pergi ke kantor dengan mengendarai sepeda. Untuk PNS DKI Jakarta yang jarak dari rumah ke kantornya jauh, Jokowi menyarankan agar menggunakan transportasi umum.

Terkait peraturan ini, Jokowi pun mengatakan bahwa ke depan frekuensi pemberlakuan peraturan tersebut akan bertambah.

“Mungkin sebulan sekali, dua kali, empat kali atau setiap hari,” ucapnya.

Adapun mengenai penerapan peraturan tersebut, Jokowi berencana akan memberlakukan mulai 3 Januari 2014 dan akan tertuang dalam Instruksi Gubernur (Ingub) DKI No. 150 tahun 2013 tentang penggunaan kendaraan umum bagi pejabat dan pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, yang telah ditandatangi pada 30 Desember 2013 silam.

Jokowi pun telah mengintruksikan pelaksanaan aturan tersebut kepada semua jajaran di bawahnya dari sekda, camat, hingga lurah. Mantan Walikota Solo ini juga memeringatkan semua jajarannya agar mematuhi peraturan tersebut.

“Bagi PNS yang melanggar, akan dikenakan sanksi hukuman disiplin secara berjenjang,” tegasnya. (Ganang)

Baca Juga :  Pemilukada Samosir, Inilah Hasilnya...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button