Home / Populer / Sidang belum selesai, DPRD TTU berlibur sejak 2013

Sidang belum selesai, DPRD TTU berlibur sejak 2013

Bagikan Halaman ini

Share Button

7                                                                                              kantor dprd ttu

Moral-politik.com : Ironis juga memprihatinkan perilaku yang dipertontonkan para wakil rakyat yang berkantor di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT).

Betapa tidak sejak liburan Natal tahun 2013 dan Tahun Baru 1 Januari 2014, hingga saat ini tak satupun yang berkantor. Hingga saat ini belum ada keterangan dari gedung DPRD soal liburan panjang ala anggota DPRD TTU tersebut, padahal para wakil rakyat tersebut masih memiliki tunggakan belum tuntasnya sidang III tahun 2013.

Pantauan wartawan, Rabu (8/1) nampak suasana gedung putih berlantai dua masih sepih dan terkesan tidak ada aktifitas, kecuali petugas kesekretariatan yang aktif berkantor. Sejumlah sumber  kepada media ini menuturkan para wakil rakyat sejak masuk tahun baru belum juga berkantor.

Dia menuturkan dari jumlah 30 anggota DPRD TTU, tidak semuanya absen tapi ada satu dua anggota yang keseringan berkantor kendati hanya hadir sebentar saja lalu pulang.

“Ya..,mereka belum berkantor sejak libur masuk tahun baru. Lihat saja sekarang suasananya sepih,” ujar sumber yang enggan dikorankan.

Dia menuturkan kebiasaan absen para wakil rakyat bukan baru pertama kali terjadi tapi sudah dilakukan selama ini, kehadiran wakil rakyat normal kecuali saat digelar sidang.

Menariknya meski para wakil rakyat belum nongol berkantor tapi Sekretaris Dewan (Sekwan) Philipus Pala, tetap saja menutupi perilaku oknum anggota dewan.

Terbukti saat dikonfirmasi diruang kerjanya Rabu (07/1) Philipus membantah tudingan sejumlah sumber yang tidak lain adalah oknum stafnya yang enggan dikorankan identitasnya sebab bisa saja bakal ditegur bahkan mendapat sanksi.

“Tidak benar wakil rayat tidak berkantor, mereka datang setiap hari disini,” tandasnya.

Baca Juga :  Ada ancaman bom di rumah Pengacara BW!

Philipus juga menambahkan  sedang mempersiapkan lanjutan sidang III tahun 2013,yang ditargetkan akan selesai pertengahan Januari.Sidang tersebut tentu dipercepat karena masing-masing focus untuk persiapan pemilu.

Sementara Wakil Ketua DPRD TTU, Henrikus Frengki Saunoah saat dikonfirmasi terpisah menuturkan pihaknya tetap berkantor setiap hari,walaupun tidak semuanya hadir setiap hari.

“Siapa bilang DPRD tidak berkantor itu tidak benar. Setiap hari saya ada dikantor, ya memang ada yang belum masuk tapi tidak semuanya,” tandasnya

Frengki juga menambahkan dalam waktu dekat sudah di gelar lanjutan sidang III, sebelumnya sempat dipending karena bertepatan hari raya natal dan tahun baru. (lima)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button