Home / Populer / Pemkot Kupang harus tegas soal penyerobotan lahan

Pemkot Kupang harus tegas soal penyerobotan lahan

Bagikan Halaman ini

Share Button

22

 

Moral-politik.com : Anggota DPRD Kota Kupang minta pemerintah bertindak tegas soal penyerobotan lahan di Kelurahan Oepura yang dilakukan oleh Keluarga Foenay karena tanah tersebut sudah dihibahkan kepada pemerintah.

“Meskipun pemerintah Kota Kupang tidak mengantongi surat hibah dari keluarga Foenay, tetapi tanah tersebut pernah dihibahkan dan sudah terdaftar sebagai salah satu aset dari pemerintah Kota Kupang, sehingga pemerintah harus bertindak tegas,” kata Anggota Komisi A DPRD Zeto Ratuarat kepada Moral-politik.com, di Kantor DPRD Kota Kupang, Jumat ( 17/01/2014).

Ia mengatakan, masalah ini tidak bisa didiamkan saja. Jika hal ini dibiarkan maka akan menjadi bom waktu, sebab lahan-lahan yang telah dihibahkan kepada pemerintah, bisa jadi akan diokupasi lagi oleh masyarakat yang sudah menghibahkan kepada pemerintah.

“Pemerintah bongkar paksa saja pagar-pagar yang sudah ada dan melarang adanya aktifitas pembangunan. Tentang keabsahan kepimilikan aset biar nanti pengadilan yang menentukan siapa yang menang dan kalah. Pemerintah harus tetap mempertahankan aset-aset yang ada,”  tukas Seto.

Hal senada juga disampaikan Anggota Komisi A lainnya Adrianus Talli. Menurutnya jika lahan sudah terdata sebagai bagian  aset yang diserahkan oleh pemerintah Kabupaten Kupang kepada pemerintah Kota Kupang, maka aset tersebut merupakan sah secara aturan, sehingga pemerintah Kota Kupang harus mempertahankan lahan itu.

Namun sebelum itu, ia menyarankan agar pemerintah lebih dulu melakukan pendekatan dengan keluarga Foenay untuk mengetahui duduk persoalan sebenarnya. (nyongky)

Baca Juga :  Rekaman Full Beredar!! Terungkap Jokowi Diancam Bila Halangi Perpanjangan Freeport

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button