Home / Sport / Sita 100 lembar seng milik warga, Kasat Pol PP merasa benar

Sita 100 lembar seng milik warga, Kasat Pol PP merasa benar

Bagikan Halaman ini

Share Button

24

 

 

Moral-politik.com : Kasat Pol PP Kota Kupang, Thomas Dagang mengakui pihak Pol PP telah mengangkut dan menyita sebanyak 100 lembar seng milik Gaby Mboeik dan sejumlah alat pertukangan dari lokasi pembangunan Kios di RT29/RW09 Kelurahan Oebufu, Kota Kupang, Senin (20/1/2014).

Namun ia juga mengaku bahwa apa yang dilakukan sudah sesuai aturan, karena bangunan yang hendak didirikan oleh Gaby Mboeik, berada diatas lahan milik Pemerintah Kota Kupang.

“Saya tidak merasa salah dengan tindakan saya. Sebelumnya dalam pertemuan antara pemilik lahan, Pol PP dan Komisi A DPRD Kota Kupang, telah disepakati. Bahwa pembangunan di atas lahan itu harus dihentikan sampai ada rekomendasi dari DPRD Kota Kupang. Namun rekomendasi belum keluar, sudah ada aktifitas di lokasi itu. Saya tidak tahu lokasi itu sudah dijual oleh pemilik kepada saudara Gaby Mboeik. Yang saya tahu tanah itu masih berstatus milik pemerintah Kota Kupang,” kata Thomas Dagang kepada Moral-politik.com, di Kantor Walikota Kupang, selasa (21/1/2014).

Thomas mengatakan, penertiban yang dilakukan sudah sesuai aturan, sehingga jika ada pihak yang merasa keberatan, silahkan tempuh jalur hukum dan dirinya siap menghadapi.

Terkait tudingan Gaby Mboeik yang mengatakan Pihak Pol PP melakukan tindakan pencurian, dirinya mengaku tidak melakukan pencurian. Justru yang dilakukan adalah menertibkan aset-aset pemeritah yang coba diserobot masyarakat.

“Mau omong apa saja itu merupakan haknya. Yang saya lakukan adalah menegakan aturan. Dalam penertiban itu pihak kelurahan juga terlibat, sehingga saya tidak merasa takut sedikitpun. Mau lapor polisi ya silahkan lapor saja, dan saya siap menghadapinya,” tegas Thomas. (nyongki)

Baca Juga :  Kampung Sita sajikan berbagai macam bibit

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button