Home / Populer / Sore tadi banjir Bandang hantam Kota Ruteng

Sore tadi banjir Bandang hantam Kota Ruteng

Bagikan Halaman ini

Share Button

banjir rtg(1)
Moral-politik.com : Beberapa titik di Ruteng, Ibukota Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, seperti di Kelurahan Waso, RT 003 dan Biara Hati Kudus Yesus, yang terletak di belakang Gereja Paroki Kristus Raja, Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai,  terendam banjir, Sabtu (4/1/14) sore  akibat hujan deras yang mengguyur wilayah ini sejak Jumat  (3/1/14) hingga Sabtu (4/1/14). Kedua daerah  ini merupakan jalur vital yang hampir tiap tahunnya langganan banjir.

Marten Don, Warga RT 003 Kelurahan Waso  kepada Moral-politik.com, Sabtu (4/1/14) menuturkan, hujan deras menyebabkan sungai tak mampu menampung debit air.  Warga di sini panik melihat luapan air yang muncul di rumah warga seputaran rumah warga Waso.

Bernabas Kana, Ketua RT 003, saat dihubungi media ini mengatakan tidak ada kerugian yang dialami oleh warga RT 003, hanya saja warga disibukan dengan mengantisipasi air yang tergenang di rumahnya.

Kepala Biara Hati Kudus Yesus Mbaumuku Suster Agnetis, C.Ij mengatakan, kami kewalahan mengatasi banjir ini, air masuk ke dalam biara setinggi lutut, anak asrama dan para suster bekerja ekstra, semua peralatan dapur hanyut dibawa banjir,” katanya.

Pantuan media ini di kota Ruteng, dua titik ini yakni di RT 003/RW 01 Kelurahan Waso  dan Susteran Hati Kudus Yesus, Kelurahan Mbaumuku, air setinggi 1 meter meluap di rumah-rumah warga.

Pihak Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai yang dipimpin Kepala BPBD Anggelus Angkat turun ke lokasi banjir untuk memberi pertolongan. (Satria)

Baca Juga :  Ini Alasan DPR Ingin Revisi UU Pilkada, Bagaimana Posisi Ahok??

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button