Home / Populer / Staf lalai, pimpinan jadi tumbal

Staf lalai, pimpinan jadi tumbal

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

Moral-politik.com  : Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus Fernandes mengingatkan semua pimpinan SKPD untuk disiplin dan taat aturan.

Penegasan Bupati Ray saat menggelar evaluasi kinerja aparatur PNS tahun 2013, yang berlangsung di aula Biinmaffo, Selasa (7/1).

Dihadapan aparatur PNS, Bupati Ray mengancam bila ada temuan atau pengaduan terkait ulah para staf yang tidak disiplin alias nakal maka pimpinannya lebih duluan mendapatkan sanksi.

Pasalnya, ulah buruk yang dilakoni oknum staf diketahui jelas pimpinannya tapi sengaja didiamkan bahkan tidak diberikan sanksi sehingga yang bersangkutan keseringan mengulangi hal serupa.

“Ulah staf biasanya diketahui staf tapi sengaja didiamkan bahkan tidak tegur juga. Sehingga  kalau ada staf yang lalai tidak disiplin maka atasannya lebih duluan diberikan sanksi,” tandasnya.

Kesempatan itu Bupati Ray mengingatkan semua aparatur untuk disiplin masuk dan keluar kantor harus tepat jam, bila absen lebih dari 48 hari tentu siap untuk diproses pemecatannya.

“Aturan PP 53 tahun 2010 sudah mengatur jelas tindakan dan hukuman disiplin sehingga siapa saja yang langgar tenti harus diproses tanpa kecuali,” jelas Ray.

Dikatakan untuk tahun 2013 sebanyak tiga orang PNS berkasnya sudah rampung dan sementara diproses karena tidak disiplin bahkan yang absen lebih dari 100 hari sehingga wajar untuk diberikan sanksi tegas.
Bukan hanya itu,Bupati Ray juga menegaskan semua bawahannya untuk mengaktifkan apel pagi,sebab belakangan ini jarang dilakukan. (lima)

Baca Juga :  Pawai Paskah Oekumene 2015 di Kota Kupang (3)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button