Home / Sport / Surat Penangguhan Penahanan Daniel Adoe masih dikaji

Surat Penangguhan Penahanan Daniel Adoe masih dikaji

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

 
Moral-politik.com : Hingga saat ini Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kejati NTT) belum menentukan sikap atas surat penangguhan penahanan yang diajukan tersangka Daniel Adoe, mantan Walikota Kupang dalam kasus dugaan korupsi pengadaan buku untuk SD dan SMP di Kota Kupang tahun 2010 senilai Rp 2, 6 miliar.

Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT Ridwan Angsar kepada Moral-politik.com, Jumat (10/1/2014) mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan informasi baik itu dari Kajati NTT Mangihut Sinaga ataupun penyidik mengenai penangguhan tersebut.

Untuk itu, kata dia, pihak Kejati NTT belum bisa menetukan sikap atau menjawab surat penangguhan penahanan yang diajukan tersangka melalui kuasa hukumnya beberapa waktu lalu.

“Mengenai penangguhan penahanan kami belum bisa jawab, karena belum ada petunjuk dari Kajati NTT mengenai hal itu,“ katanya.

Untuk penangguhan penahanan, katanya, jika sudah ada petunjuk dari Kajati NTT maka akan segera dilakukannya atau dijawab oleh pihak Kejati NTT mengenai permintaan tersebut.

Angsar kepada Moral-politik.com mengatakan, sejauh ini surat penangguhan penahanan yang diajukan tersangka Daniel Adoe masih dalam pertimbangan Kajati NTT Mangihut Sinaga.

“Hingga saat ini Kajati NTT masih melihat dan mempelajari surat penangguhan penahanan yang diajukan tersangka, untuk itu Kejati NTT belum memiliki keputusan terkait hal itu,” jelas dia.

Sebagaimana diketahui, Daniel Adoe dijadikan tersangka oleh Kejati NTT  karena mengintervensi panitia untuk memenangkan Budi Harto selaku kontraktor, dalam proyek yang merugikan negara sebesar Rp 1, 4 miliar. (richo)

Baca Juga :  Kabag Hukum : Pemkot Usul 9 Ranperda

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button