Home / Populer / Suster Agnetis : Bupati Manggarai segera tangani banjir

Suster Agnetis : Bupati Manggarai segera tangani banjir

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

 

 

Moral-politik.com :  Kepala Biara Hati Kudus Yesus Mbaumuku Suster Agnetis C.Ij kepada Moral-politik.com, Sabtu (4/1/14) menuturkan, Pemerintah Kabupaten Manggarai diharapkan segera menangani masalah banjir di kota Ruteng.

“Selama ini tidak adanya tembok penahanan di DAS sehingga waktu hujan DAS melimpah rua hingga masuki rumah warga,” urai dia lebih lanjut.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Anggelus Angkat berjanji akan membangun tembok penahan dan memperbaiki Daerah Aliran Sungai (DAS) Wae Ces.

“Mengenai permasalahan banjir di Ruteng, saya sudah berkoordinasi dengan Bupati Manggarai agar mengambil tindakan,” tambah dia.

Sesuai dengan rencana bupati, sambung dia, rencananya daerah Aliran Sungai (DAS) yang menjadi langganan luapan banjir akan dibangun tembok penahan dan memperbaiki tembok yang ada.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan warga yang tinggal di seputaran DAS untuk memotong bambu yang ada di DAS dan membersikan sampah yang menumpuk. Warga juga diharapkan bersiaga kemungkinan banjir susulan terjadi,” tutup dia.  (Satria)

Baca Juga :  Rekam Jejak Ini yang Membuat Novel Baswedan Diincar

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button