Home / Populer / Sutan datangi KPK tapi tak banyak ‘ngoceh’

Sutan datangi KPK tapi tak banyak ‘ngoceh’

Bagikan Halaman ini

Share Button

13

 

 

Moral-politik.com : Salah satu petinggi Partai Demokrat yang terkenal dengan suara lantangnya jika berdiskusi dengan lawan-lawan politik, memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (23/1/2014).

Adalah Sutan Bhatoegana, Ketua DPP Partai Demokrat dan Ketua Komisi VII DPR, memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pada kesempatan ini, Sultan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait kegiatan di Kementerian ESDM.

Seperti diketahui, sidang dugaan penerimaan hadiah atau janji di Kementerian ESDM ini merupakan pengembangan dari kasus yang menjerat mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini.

Melansir Republika.co.id, dalam surat dakwaan Rudi disebut ada aliran dana ke Komisi VII DPR. Uang senilai 200 ribu dolar AS itu disebut diberikan kepada Sutan melalui anggota Komisi VII DPR Tri Yulianto.

Saat dikonfirmasi mengenai adanya penerimaan uang itu terkait pemanggilan Kamis ini, Sutan menyangkalnya. Ia memang belum mengetahui agenda pemeriksaannya kali ini. Ia hanya mengatakan akan menjadi saksi untuk tersangka Waryono. “Sebagai saksi, gitu aja. Masalah WK,” kata dia.

Beberapa waktu lalu, penyidik KPK telah melakukan penggeledahan ruang kerja Sutan di Kompleks Parlemen Senayan.

KPK juga menggeledah rumah Sutan di Perumahan Vila Duta Indah, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. KPK pun menggeledah ruang kerja Tri. Menurut Sutan, penggeledahan ini terkait dengan kasus yang menyeret Waryono.

Hingga artikel ini ditayang belu diketahui isi kesaksian Sutang dalam persidangan. (erny)

Baca Juga :  Bawaslu panggil pihak Prabowo-Hatta

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button