Home / Populer / Telah 387 orang pengungsi bajir di Kampung Pulo, Jakarta

Telah 387 orang pengungsi bajir di Kampung Pulo, Jakarta

Bagikan Halaman ini

Share Button

33

 

 
Moral-politik.com : Hujan yang turun terus-menerus di DKI Jakarta mengakibatkan beberapa sungai meluap dan rumah-rumah yang berada di sekitarnya terendam banjir sekitar satu meter.

Tercatat bahwa jumlah pengungsi akibat banjir yang terjadi di Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur terus bertambah, dari 135 warga yang tercatat mengungsi, telah bertambah menjadi sekitar 387 warga.

Ratusan warga ini mengungsi di tiga posko yang disiapkan, yakni di Masjid At-Tawabin yang berada di RT 13/03, Rumah Sakit Hermina di depan Gang I Kampung Pulo, dan Kantor Sudin Kesehatan Jakarta Timur yang berada di Jalan Jatinegara Barat.

“Di Kantor Sudin Kesehatan terdapat 212 orang yang mengungsi, di Masjid attawabin sebanyak 75 orang, dan di Rumah Sakit Hermina ada 100 orang. Sebagian lagi masih bertahan dirumah mereka lantai dua,” kata Wakil Camat Jatinegara, Manson Sinaga kepada wartawan, Minggu (12/1) malam, lansir Beritasatu.com.

Manson memperkirakan jumlah pengungsi akan terus bertambah. Hal itu lantaran air dari Depok dan Bogor akan tiba di permukiman Kampung Pulo sekitar tengah malam nanti.

“Bantuan obat-obatan, tenaga kesehatan, dan peralatan tempat tidur sudah disiapkan di setiap posko,” katanya.

Selain itu, Manson mengatakan, pihaknya juga berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menangani para pengungsi dan menanggulangi musibah banjir.

Berdasar pantauan, sebagian besar warga masih bertahan di lantai dua rumah mereka. Perahu-perahu karet yang diturunkan petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur untuk mengevakuasi kembali tanpa membawa satupun warga.

“Mereka memilih bertahan di lantai dua,” kata salah seorang petugas. (erny)

 

Baca Juga :  Kepala BIN: OPM di Oxford Tidak Dapat Dukungan Kuat

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button