Home / DPRD Kota Kupang / Tenaga teknis jangan dimutasi kesana kemari

Tenaga teknis jangan dimutasi kesana kemari

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

Moral-politik.com : DPRD Kota Kupang mengharapkan agar dalam kebijakan mutasi yang akan dilakukan Pemerintah Kota Kupang, tenaga-tenaga teknis  di setiap SKPD jangan dimutasi kesana kemari karena ketrampilan mereka sangat dibutuhkan.

“Tenaga keuangan, akuntasi, komputer, teknik mesin atau teknik perhubungan jangan dimutasi kesana kemari sehingga ketrampilan dan keahlian yang dimiliki dapat dimanfaatkan secara maksimal di tempat yang tepat, mengingat mereka sudah disekolahkan atau mengikuti kursus dengan anggaran daerah untuk mengabdi pada bidang yang sesuai spesifikasi keahlian ketrampilan masing-masing,” kata Thobias Nulek, Anggota DPRD Kota Kupang kepada Moral-politik.com, rabu (08/01/2014).

Ia mengatakan, biaya yang dikeluarkan oleh pemerintah bagi PNS untuk mengikuti kursus maupun sekolah lanjutan guna meningkatkan kapasitas dari para PNS sangatlah besar. Hal itu yang harus disadari oleh pemerintah agar tenaga-tenaga yang sudah dibiayai negara ini jangan asal dimutasi, tetapi manfaatkan mereka sebaik-baiknya untuk kepentingan pembangunan kota ini.

“Pemerintah jangan lakukan  mutasi berdasarkan suka atau tidak suka pada individu tertentu tanpa melihat latar belakang ilmunya. Jika kebijakan seperti ini masih diterapkan maka jangan harap Kota Kupang akan maju seperti mimpi kita bersama,” kata Nulek.

Oleh karena itu ia mengharapkan agar pemerintah sadar dan menempatkan pejabat maupun staf sesuai bidang ilmu yang dienyam dan dibiayai oleh pemerintah. (nyongky)

Baca Juga :  Sidang APBD murni Kota Kupang resmi digelar

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button