Home / Sport / Terdakwa Vitalis mengaku proyek sudah dikerjakan dengan baik

Terdakwa Vitalis mengaku proyek sudah dikerjakan dengan baik

Bagikan Halaman ini

Share Button

v

 

 

 

Moral-politik.com : Vitalis Kali Batu terdakwa dalam kasus dugaan korupsi pengadaan 158 unit sepeda motor di Kabupaten Sumba Barat saat diperiksa di Pengadilan Tipikor Kupang, Selasa (21/1/2014) mengaku telah mengerjakan proyek tersebut dengan baik.

Sidang dengan agenda pemeriksaan terdakwa itu dipimpin majelis hakim I Dwiyantara . Terdakwa didampingi kuasa hukumnya, Felipus Fernandes, turut hadir JPU Didit dan Nur.

Dalam pemeriksaan tersebut terdakwa juga mengaku 158 unit motor yang diterima dari rekanan dalam kondisi baik dilengkapi dengan STNK dan BPKB motor, namun saat itu dirinya tidak melihat kartu garansi atau jaminan kendaraan.

Selain itu, kata dia, di Waikabubak Kabupaten Sumba Barat, dirinya tidak tahu menahu secara pasti apakah di daerah tersebut terdapat dealer Yamaha atau tidak.

Vitalis dalam pemeriksaan sebagai terdakwa, dirinya menegaskan bahwa 158 unit motor jenis Honda dan Yamaha yang diadakan saat diterimanya dalam kondisi baik dan tidak rusak.

“Saya terima barangnya dalam kondisi baik, tidak rusak apapun sehingga saya yakin dalam proyek itu saya sudah kerja dengan baik,” katanya.

Mengenai harga yang ditetapkan, kata dia, dalam HPS itu sesuai dengan hasil survei dirinya selaku PPK dalam proyek itu yakni berkisar Rp 20 juta namun sesuai peraturan Bupati Sumba Barat harganya mencapai Rp 24 juta.

Tentang merk, lanjutnya, telah ditetapkan dalam HPS, untuk itu dirinya hanya melakukan survei terhadap harga satuan untuk ditetapkan dalam HPS. (richo)

Baca Juga :  Dinas PPO NTT Bantah Soal Hadiah Lomba Lari 10k di Rote

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button