Home / Populer / Terkait banjir di Jakarta, Hatta Rajasa tak salahkan Jokowi

Terkait banjir di Jakarta, Hatta Rajasa tak salahkan Jokowi

Bagikan Halaman ini

Share Button

10

 

 

Jakarta, Moral-politik.com : Hujan yang mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Sabtu (11/1/14) sore kemarin, menyebabkan beberapa wilayah di DKI Jakarta mengalami banjir.

Menanggapi hal tersebut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa memilih tidak menyalahkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hatta Rajasa berpendapat bahwa hujan terus menerus yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya merupakan akibat dari perubahan iklim.

Hatta juga mengatakan bahwa beberapa pekan ini tidak hanya di Jakarta namun sebagian wilayah Indonesia sedang mengalami anomali cuaca karena perubahan iklim yang dialami dunia.

“Saya kira ini ada iklim ekstrem. Kita tahu Bandung ada hujan es, Mesir salju, Eropa dan AS ekstrem dingin, kita akan terkena badai. Kita harus siap-siap, jangan saling salahkan, karena memang lagi seperti ini,” ucap Hatta saat ditemui Moral-politik.com di kantornya Jalan Lapangan Banteng Timur No. 2 – 4, Jakarta Pusat, Senin (13/1/14).

Hatta pun sebagai pemerintah pusat berpesan kepada Pemprov DKI Jakarta untuk memberikan perhatian lebih pada pemberian bantuan khususnya di wilayah yang mengalami bajir parah.

“DKI sedang melakukan penataan, baik jalan, sungai, macam-macam, tentu akan ada dampaknya. Yang paling penting masyarakat jangan terlalu menderita kita berikan bantuan dan santunan,” ujar Hatta. (Ganang)

Baca Juga :  Mengapa Jusuf Kalla Minta Pihak Suryadharma Ali Minta Maaf?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button