Home / Populer / Terkait Bansos, Sarah Lery Mboeik kembali lapor KPK

Terkait Bansos, Sarah Lery Mboeik kembali lapor KPK

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

Moral-politik.com : Kasus dugaan korupsi dana Bantuan Sosial  (Bansos) di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kian mencuat. Kali ini anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPD) RI Sarah Lery Mboeik kembali melaporkan kasus itu ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sarah Lery Mboeik ketika menghubungi Moral-politik.com, Kamis (9/1/2014) mengatakan, kasus dugaan korupsi Dana Bansos NTT akan kembali dilaporkan ke KPK agar segera diusut secara tuntas.

Saat ini, kata dia, kasus dugaan korupsi yang mencapai puluhan miliar rupiah itu sesuai temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan NTT, tidak pernah berjalan ataupun  terdengar diusut oleh penegak hukum di NTT.

“Kami akan kembali lapor KPK soal Dana Bansos NTT, karena sesuai temuan atau LHP BPK puluhan miliar rupiah yang diselewengkan,“ katanya.

Sarah menegaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan kembali mendatangi KPK untuk mepertanyakan sejauh mana perkembangan kasus tersebut, jika perlu pihaknya meminta KPK untuk menangani kasus Dana Bansos NTT secara langsung.

“Kami juga akan minta kepada KPK kalau bisa langsung saja mengambil alih masalah dana Bansos NTT,“ ucapnya.

Menurut Sarah, kasus dana Bansos NTT sudah dilaporkan kepada KPK namun sejauh ini KPK belum juga menetukan sikap secara pasti, untuk itu pihaknya akan kembali mendatangi KPK guna mempertanyakan sekaligus melaporkan kasus itu kembali. (richo)

Baca Juga :  Emrus Sihombing tantang Jokowi Lelang Jabatan Menteri

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button