Home / Sport / Terkait pencairan dana proyek, Walikota salahkan kontraktor

Terkait pencairan dana proyek, Walikota salahkan kontraktor

Bagikan Halaman ini

Share Button

15

 

Moral-politik.com : Sebanyak  10 perusahaan yang mengerjakan Pekerjaan  Fisik pada milik dinas Pekerjaan Umum Kota Kupang Bidang Pengairan  pada Tahun Angggran 2013  dengan Dana sebesar Rp. 1.096.412.360,  proyek yang berjumlah 10 item pekerjaan itu telah rampung 100 persen namun dana pekerjaan belum bisa dicairkan.

Walikota Kupang Jonas Salean menyalahkan Pihak kontraktor atas belum cairnya dana milik 10 kontraktor yang mengerjakan proyek Pada Dinas PU Kota Kupang di Bidang Pengairan, meskipun mereka telah menyelesaikan semua pekerjaan fisik dengan menggunakan anggaran perubahan APBD tahun 2013.

“Mereka sendiri yang terlambat memasukan dokumen penyelesaian pekerjaan, sehingga dana tersebut tidak bisa dicairkan sampai 31 desember 2013. Ini menjadi pelajaran bagi mereka, agar cepat menyelesaikan pekerjaan mereka dan menyiapkan dokumen penyelesaian pekerjaan agar dana yang menjadi hak mereka, bisa dicairkan sebelum batas waktu pencairan,” kata Walikota Kupang, Jonas Salean kepada Moral-politik.com, di Kantor Walikota Kupang, Rabu (29/01/2014).

Dia mengatakan, dana tersebut telah dikembalikan ke Kas Daerah dan tidak diakomodir pada APBD murni tahun 2014, sehingga para Kontraktor harus menunggu hingga sidang perubahan APBD, yang nantinya akan dimasukkan.

“Semua uang milik para kontraktor tetap dibayarkan. Kami akan memasukannya pada sidang perubahan APBD tahun 2014 mendatang,” kata Walikota

Sebelumnya, diberitakan media ini,  ada 10 kontraktor yang tidak berhasil mencairkan uang yang menjadi milik mereka, setelah proyek pekerjaan telah rampung dikerjakan 100 persen dengan menggunakan anggaran APBD perubahan Tahun 2013, namun belum bisa mencairkan dana milik mereka karena terlambat memasukan dokumen administrasi pembayaran hingga batas waktu yang ditentukan sampai 31 Desember 2013. (nyongki)

Baca Juga :  AS: Bobbie, Bocah 4 Tahun Terpilih Sebagai Walikota Setahun

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button