Home / Populer / Terkuak 30 Vihara di Jakarta bakal dibom teroris

Terkuak 30 Vihara di Jakarta bakal dibom teroris

Bagikan Halaman ini

Share Button

15

 

 

Moral-politik.com : Setelah Tim Densus 88 Mabes Mabes Polri berhasil menewaskan enam orang teroris dan mengamankan uang sekitar Rp200 juta, bom, bahan kimia, barang elektronik, dokumen, catatan tangan, dan peta, terkuak bahwa sejumlah 30 vihara di Jakarta menjadi target teror.

Berdasarkan sejumlah barang bukti yang berhasil diperoleh Densus 88, diketahui teroris dipimpin Dayat itu menargetkan akan mengebom 30 Vihara. Dayat cs ini terlibat pengeboman Vihara Ekayana di Jakarta Barat.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Boy Rafli Amar, di lokasi penggerebekan di Ciputat, Tangsel membenarkan informasi tersebut.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, menyebutkan jaringan teroris Ciputat itu terindikasi sebagai pelaku penembakan polisi di wilayah Polda Metro Jakarta yang sempat heboh beberapa bulan lalu.

Seperti diketahui, penembakan polisi di antaranya menimpa angota satuan lalu lintas Jakarta Pusat, Aipda Patah Saktiyono pada 27 Juli 2013. Polisi ini ditembak di Jalan Cireunde Raya, Ciputat, Tangerang Selatan. Pelaku yang saat itu misterius, menyarangan peluru hingga mengenai bagian dada korban.

Hanya selang dua pekan, tepatnya 7 Agusts 2013, penembakan terjadi lagi dan menimpa Aiptu Dwiyatna. Pelaku yang juga saat itu misterius, menembak korban di Jalan Otista Raya, Ciputat, Tangerang saat korban berangkat pengajian Subuh. Tembakan menembus helm hingga tembus di kepalanya.

Setelah itu, rumah anggota Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Tulam, diteror dengan berondongan tembakan. Kejadiannya di Perumahan Banjar Wijaya, Cipete Pinang, Kota Tangerang ditembaki orang tak dikenal.

Penembakan polisi terjadi lagi. Kali itu, menimpa Aiptu Koes Hendratna, anggota Polsek Pondok Aren. Korban tewas akibat ditembak dari jarak beberapa meter dari korban. Saat itu Koes akan ke Mapolsek Pondok Aren untuk apel pukul 22.00 WIB.

Baca Juga :  Ancaman Bom ini kagetkan JK...

Sementara itu, keenam mayat teroris itu kini ada di rumah sakit Polri. Sedang seorang tersangka teroris yang masih hidup kini diamankan Densus 88 Mabes Polri.

Keenam pelaku yang tewas itu adalah :

1.Dayat alias Daeng
2.Nurul Haq alias Dirman
3.Ozi alias Tomo
4.Rizal alias Teguh alias Sabar
5.Edo alias Amril
6.Hendi @aguslensa. (Ganang)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button