Home / Sport / Tidak perbaiki kinerja, Kadis Kebersihan bakal dicopot

Tidak perbaiki kinerja, Kadis Kebersihan bakal dicopot

Bagikan Halaman ini

Share Button

23

 

 

Moral-politik.com : Walikota Kupang Jonas Salean mengatakan, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Kupang bakal dicopot dari jabatanya, karena  dinilai tidak mampu mengurus masalah sampah yang terjadi di Kota Kupang selama ini.

“Selama ini dirinya  selalu mendapat laporan bahwa masalah sampah bisa ditangani. Namun fakta setelah  turun langsung ke lapangan, masih banyak sampah yang menumpuk dimana-mana. Jika dia main-main dalam penanganan sampah maka akan dicopot dari jabatanya,” Kkata Walikota Kupang Jonas Salean kepada Moral-politik.com baru-baru ini.

Menurutnya, dirinya juga mendapat laporan bahwa hubungan antara Kadis dengan para Staf dilihat dalam Dinas juga tidak bagus. Para staf  sering demo, karena mereka meminta uang solar untuk melakukan operasi lapangan harus pergi mengambilnya di Kepala Dinas. “Hal macam apa seperti ini,” kesal Jonas.

“Saya sudah beri peringatan keras kepadanya, sehingga jika dia tidak mampu lagi mengurus  sampah maka tentunya akan dicopot. Masak untuk operasional mobil sampah  harus pergi bertemu dia untuk mengambil uang solar,” tegasnya.

Jonas mengatakan, armada untuk menangani masalah sampah ini terus diadakan guna mengatasi masalah sampah yang dibuang oleh warga, namun kenyataan yang terjadi malah masalah sampah ini tidak pernah teratasi.

“Saya rasa tertumpuknya sampah ini akibat dari pengawas Dinas Kebersihan yang bertugas memantau  titik-titik  sampah di Kota Kupang belum efektif. Kalau efektif maka dapat dipastikan tumpukan sampah  tidak terjadi penumpukan dan pastinya sudah diangkut oleh armada,” katanya.

Ia mengaku, hal ini  sudah berulang kali diperingatkan ke dinas dan seluruh jajaran terkait penanganan sampah, tetapi tidak ada perubahan. Dan juga adanya kebiasan buruk dari dinas yang menanggani masalah sampah  selama ini tidak mengangkut sampah sampai tuntas, sehingga sampah masih banyak berserakan dan akan  menumpuk.

Baca Juga :  Palu: Kapolda Tepis Motif Terorisme Kasus Penembakan Kepala Cabang BRI

“Mereka ini, asal angkut jadi  satu ret mengangkut langsung berhenti padahal masih ada tumpukan sampah berserakan dimana-mana yang sepantasnya diangkut sampai tuntas, bukan dibiarkan sampai berhari-hari bahkan sampai berminggu. Untuk itu Dinas Kebersihan harus dievaluasi  lagi dalam bulan ini,” tegas Jonas. (nyongky)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button