Home / Populer / Tim Kuasa Hukum Esthon-Paul segera menyurati KPK

Tim Kuasa Hukum Esthon-Paul segera menyurati KPK

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

 
Moral-politik.com : Tim kuasa hukum calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (Cagub NTT) tahun 2013 lalu, paket Esthon-Paul (Esthon Foenay-Paul Tallo) segera melayangkan surat ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengenai pernyataan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mocthar melalui runing test Metro TV pada tanggal 19 Januari 2014 lalu soal adanya dugaan penyuapan yang dilakukan oleh dua oknum anggota DPR untuk memenangkan Paket Frenly dalam Pilgub NTT 2013 lalu.

Ali Antonius selaku kuasa hukum Paket Esthon-Paul yang ditemui di Pengadilan Tipikor Kupang belum lama ini mengatakan, sebagai tim kuasa hukum Cagub NTT 2013 dari paket Esthon-Paul, dirinya segera melayangkan surat ke KPK untuk meminta klarifikasi atas pernyataan Akil Mocthar mengenai adanya dugaan penyuapan untuk memenangkan Paket Frenly dalam Pilgub NTT 2013 lalu.

“Suratnya sudah kami siapkan untuk dikirim ke KPK, dalam surat itu kami minta KPK segera klarifikasi penyataan mantan Ketua KPK Akil Mocthar tentang adanya dugaan penyuapan sebesar Rp 24 M,“ katanya.

Jika itu benar, lanjutnya, penyataan Akil Mocthar yang tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) KPK, maka BAP tersebut akan dijadikan dasar untuk melihat kembali dasar putusan MK mengenai sengketa Pilgub NTT tahun 2013 lalu.

Untuk sejauh ini, katanya, pihaknya belum berpikir sejauh mana sikap yang akan diambil nanti, yang terpenting saat ini KPK harus melakukan pemeriksaan yang lebih dalam dan klarifikasi terhadap pernyataan Akil Mocthar.

“Mengenai langkah selanjutnya kami belum pikirkan, kami fokus pada pernyataan Akil. Untuk itu, kami minta KPK harus dalami pernyataan itu,“ pungkasnya. (richo)

Baca Juga :  PDIP : Debat Capres-Cawapres tadi malam milik Jokowi-JK

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button