Home / Sport / TTS : Inilah beberapa pihak penerima dana Bansos 2010

TTS : Inilah beberapa pihak penerima dana Bansos 2010

Bagikan Halaman ini

Share Button

19

 

 

Moral-politik.com : Mantan Bendahara Umum Setda Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Yeni Oematan membantah ketidaksesuaian besaran dana yang diterima dengan yang tertera dalam kwitansi.

“Tidak mungkin jumlah yang diterima beda dengan ada dalam kwitansi, karena waktu saya kasih uang kepada penerima, saya juga serahkan kwitansi untuk dibaca dan selanjutanya ditandatangani,” demikian disampaikan Yeni Oematan kepada wartawan di ruang Perpustakaan Daerah Kabupaten TTS, Jumat (17/01/2014).

Bahkan Yeni Oematan menyebutkan beberapa nama penerima seperti, Rumah Sakit Ibu dan Anak TTS yang menerima dana Bantuan Sosial sebesar Rp. 250.000.000,  diterima langsung oleh Bendahara Rumah Sakit Ibu dan anak.

Berikutnya demikian Yeni Oematan, yang menerima dana Bantuan Sosial tahun anggaran 2010 adalah Yayasan Perguruan Tinggi UKSW Salatiga Kelas Soe sebesar Rp. 200.000.000 yang diterima langsung oleh Greth Daniel.

Selanjutnya sebut dia, yang menerima dana Bansos adalah Sanggar Suara Perempuan sebesar  Rp. 12.500.000  dan masih banyak lagi penerima yang jumlahnya bervariasi.

“Silahkan bapak-bapak cek kepada mereka, sesuai atau tidak yang mereka terima dengan yang tertera dalam kwitansi,” tantang Yeni Oematan.

Seperti diberitakan sebelumnya, penyidik Kejaksaan Negeri Soe dalam waktu dekat ini, akan memanggil para penerima dana Bantuan Sosial tahun anggaran 2010 untuk mengecek apakah  ada kesesuaian antara besaran dana yang  di terima dari  Bendahara Umum Setda TTS dengan bukti kwitansi dan dokumen lainnya yang kini tengah diamankan penyidik.

Selanjutnya, penyidik berjanji akan mengagendakan pemanggilan terhadap Bupati, Wakil Bupati serta Sekretaris Daerah TTS untuk dimintai keterangan mengenai alur pemanfaatan dana Bantuan Sosial tersebut. (lima)

Baca Juga :  Adem Gultom: TPK Hotel Bintang di NTT Naik 0,71 Poin

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button