Home / Sport / TTS : Pencairan dana Bansos berdasarkan Peraturan Bupati

TTS : Pencairan dana Bansos berdasarkan Peraturan Bupati

Bagikan Halaman ini

Share Button

18

 

Moral-politik.com : Mantan Bendahara Umum Setda Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Yeni Oematan mengungkapkan, pencairan dana Bantuan Sosial tahun anggaran 2010 yang kemudian menjadi temuan BPKP dan sedang dalam proses penyidikan penyidik kejaksaan Negeri Soe adalah atas dasar Peraturan Bupati dan terdaftar dalam  DPA bagian Bina Sosial (Binsos).

Hal ini disampaikan Yeni Oematan kepada wartawan di ruang Perpustakaan Daerah Kabupaten TTS, Jumat (17/01/2014).

Menurut Yeni Oematan, dirinya selaku bendahara hanya mencairakan dana kepada penerima berdasarkan perintah Kepala Bagian Bina Sosial, besarannya sesuai dengan yang diminta dalam proposal dan disesuaikan dengan daftar besaran dana yang tertera dalam DPA.

“Saya keluarkan dana hanya berdasarkan perintah kabag Binsos berdasarkan disposisi dari atasan, dan nilainya persis sama dengan yang tertera dalam DPA,” jelas Yeni Oematan.

Mengenai adanya kemungkinan terjadinya perbedaan angka atau besaran dana yang diterima para penerima dengan jumlah yang tertera dalam kwitansi penerimaan, sehingga menjadi salah satu alasan penyidik kejaksaan dalam penyidikan, Yeni mengatakan, hal itu tidak mungkin terjadi, karena penerimaan dana tersebut sudah sekaligus dengan penandatanganan kwitansi sebagai bukti tanda terima yang jumlahnya sesuai dengan yang diterima. (lima)

Baca Juga :  Cuaca buruk di NTT, harga ikan tinggi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button