Home / Sport / TTU : Data Balita di bawah garis merah ada di Puskesmas

TTU : Data Balita di bawah garis merah ada di Puskesmas

Bagikan Halaman ini

Share Button

kambatatana 047

 

 

Moral-politik.com :  Data balita di bawah garis merah hampir terjadi di semua puskesmas, sehingga pihak pengelola gizi dituntut  untuk terus melakukan monitoring disemua puskesmas.

Demikian kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTU melalui Pengelola Bidang Gizi Landelinus Nahak, kepada wartawan di Kefamenanu, Rabu (15/1).

“Hampir setiap pekan kita pantau kalau ada balita yang statusnya sudah garis merah tentu harus ada perhatian serius di masing-masing wilayah puskesmas. Status balita bisa berubah naik dan turun, kasus gisi buruk sangat tergantung  ketersediaan pangan yang  cukup dan asupan yang  cukup,” tambahnya.

Nahak juga menambahkan ketersediaan bahan makanan untuk balita gisi buruk masih tersedia dan untuk penanganannya sejauh ini masih ditangani langsung wilayah puskesmas masing-masing.

Penanganan kasus balita gizi buruk sejauh masih dilakukan perawatan jalan karena gedung panti rehab gizi masih mengalami kekurangan fasilitas pendukung termasuk kondisi gedungnya yang alami kerusakan. (lima)

Baca Juga :  Sopi pun disita Polisi di TTU

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button