Home / Sport / TTU : Gedung panti rawat gizi buruk belum bisa digunakan

TTU : Gedung panti rawat gizi buruk belum bisa digunakan

Bagikan Halaman ini

Share Button

10

 

 

Moral-politik.com :  Plt. Kepala Dinas Kesehatan TTU, Lodofikus Sila menjelaskan, pihaknya belum bisa menggunakan gedung. Trapi feeding center (TFC) atau panti rawat gizi buruk balita  yang berpusat di Kelurahan Bitefa, Kecamatan Miomaffo Timur, karena kondisi fisiknya alami kerusakan seperti atap seng yang sudah lubang,  termasuk pemenuhan perlengkapan  listrik, air bersih tenaga dan pagar.

Demikian kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTU melalui Pengelola Bidang Gizi Landelinus Nahak, kepada wartawan di Kefamenanu,Rabu (15/1).

“Gedung panti rawat itu sangat kita butuhkan tapi karena kondisi bangunannya sudah rusak dan masih kekurangan sarana pendukung sehingga terpaksa rawat jalan untuk balita gisi buruk,” jelas Sila.

Mantan Kepala Dinas Pertambangan Energi TTU itu menambahkan, pihaknya akan  mengusulkan kebutuhan  anggaran rehabilitasi gedung panti rawat balita itu, sehingga bisa diperhatikan dalam pembahasan sidang TA. APBD 2014.

Sila juga menambahkan terkait penanganan balita gizi buruk, sejauh ini menggunakan anggaran dari dana Bok dan dukungan APBD Kabupaten TTU,  untuk pemenuhan makan tambahan terhadap balita kurang gisi.

“Ya untuk penanganan  balita gisi buruk selama ini kita manfaatkan dukungan dana bok dan APBD II. Sementara untuk rencana rehab dan dukungan sarana perlengkapannya kita akan usulkan anggarannya, karena panti TFC termasuk kebutuhan prioritas,” jelasnya. (lima)

Baca Juga :  Pemkot Kupang tertibkan PKL di Jalan Sabu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button