Home / Sport / TTU : Gizi Buruk 120, 10 rawat jalan

TTU : Gizi Buruk 120, 10 rawat jalan

Bagikan Halaman ini

Share Button

8

 

 

Moral-politik.com : Proses penanganan terhadap kasus balita gisi buruk di Kabupaten Timur Tengah Utara, cukup memuaskan. Data tahun 2013 merincikan dari total 130 balita yang alami gizi buruk, sebanyak 120 balita statusnya kembali normal sementara 10 balita sementara dalam proses penanganan rawat jalan di masing-masing puskesmas.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTU melalui Pengelola Bidang Gizi pada dinas itu, Landelinus Nahak saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (15/1).

Dikatakannya, data  gizi buruk terhitung sejak  bulan Januari hingga  Oktober 2013, dari total balita gizi buruk tersisa 10 balita yang sementara dalam proses perawatan jalan di puskesmas asal.

“Dari 10 balita gisi buruk sementara dalam perawatan dan  laporan bulan  desember masih juga belum normal. Sekarang kita tunggu saja perkembangan  hasil terakhir apakah ada perubahan atau tidak,” jelas Nahak

Dirincikannya, penyebaran data balita gizi buruk tersebar di semua Puskesmas,  paling banyak di puskesmas Ponu sebanyak  21 balita, Puskesmas Napan 18 balita, Puskesmas Oelolok 13 balita dan Puskesmas Tublopo 13 balita.

“Dari jumlah itu semuanya sudah kembali normal. Sekarang sisa 10 balita  sementara dalam perawatan Puskesmas Kaubele  puskesmas  Nimasi  dan puskesmas Nunpene,” tandasnya.

Diakui Nahak, kasus gizi buruk tidak statis sebab ada saja kasus baru, terbukti untuk tahun 2014 ada laporan sebanyak tiga balita  dipuskesmas Wini masuk kategori  gizi buruk. (lima)

Baca Juga :  Status Oesena jadi Desa atau Kelurahan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button