Home / Populer / Tubuh Kate Middleton paling ideal di dunia

Tubuh Kate Middleton paling ideal di dunia

Bagikan Halaman ini

Share Button

25

 

Jakarta, Moral-politik.com : Ini sudah pengakuan dunia jadi Anda dan saya tak usah capek-capek memperdebatkannya.

Sangat diakui bahwa gambaran tubuh ideal yang diinginkan wanita tidak jauh berbeda dari imej model yang banyak disajikan di berbagai majalah dan poster selebriti.

Sebagai indikatornya, sebuah studi terbaru menemukan bahwa 94 persen responden pria dan wanita di Inggris mengatakan, berat badan yang lebih dari 63 kg dan memakai ukuran baju di atas 14 dianggap tidak menarik dan kurang disukai. Padahal, rata-rata wanita memiliki berat sekitar 69 kg dan ukuran baju 16.

Sepertinya para wanita cukup peduli akan hal itu. Studi tersebut juga menemukan, rata-rata wanita akan mencoba berbagai jenis diet dan olahraga saat berat badannya sudah mencapai (atau hampir) 63 kg.

Kate Middleton, lansir detik.com, menjadi selebriti wanita yang dianggap sudah memenuhi gambaran ideal tersebut. Bentuk tubuhnya paling banyak diinginkan untuk dimiliki para wanita.

Pria pun memiliki standar tubuh idealnya sendiri. Sebagian besar pria, atau sekitar 75 persen mengatakan jika ukuran lingkar pinggang mereka sudah lebih dari 91 cm, berarti itu saatnya untuk mulai diet.

Survei mengungkapkan bagi para pria, ada lima faktor yang membuat tubuhnya tampak menarik dan maskulin. Sebagian besar pria paling mendambakan punya lengan yang kekar, bahu bidang, fitur wajah maskulin, bokong kencang dan garis rambut rapi (tidak jarang-jarang).
26
Menariknya, perut six pack tidak masuk dalam daftar bentuk tubuh yang paling diinginkan pria. Perut six pack justru sangat sedikit jumlahnya, berbarengan dengan kaki yang kurus dan tubuh kecil. Hugh Jackman, David Beckham dan Gerard Butler dianggap sebagai selebriti dengan tubuh paling ideal dan didambakan para pria.

Baca Juga :  Ketua Sementara DPRD Aceh dikejar warga, ada apa?

Masih dalam hasil survei yang sama, terungkap juga ada 46 persen orang yang menjadikan diet sebagai salah satu resolusi mereka di Tahun Baru. Tapi tak sedikit yang menjadikannya sebagai wacana semata.

Sebagian besar responden mengaku minuman beralkohol dan cokelat adalah dua hal yang sulit mereka hindari untuk dikonsumsi.

“Survei ini telah mengumpulkan hasil yang cukup menarik. Kita cukup terganggu mengetahui bahwa berat badan dan ukuran tubuh ideal bagi wanita terlalu kecil, padahal ukuran tubuh rata-rata wanita bisa mencapai 16,” ujar juru bicara Diet Chef, perusahaan yang mengadakan survei, seperti dikutip dari Daily Mail.

Agar tidak terjebak dalam obsesi diet yang salah dan berbahaya, ia menyarankan jangan terlalu terpaku pada angka-angka di timbangan atau meteran. Tapi fokuslah pada pemilihan makanan sehat.

“Daripada berkonsentrasi pada ukuran tubuh ideal, orang, khususnya wanita perlu lebih mempertimbangkan apa yang sehat untuk dirinya dan bagaimana mencapai indeks massa tubuh serta berat badan yang sehat. Bukan memikirkan ‘bagaimana agar tubuhku terlihat seperti model (yang sudah diedit)?’ Gambar-gambar wanita di majalah tidaklah realistis. Mereka sudah diedit agar tampak sempurna,” ujarnya.

Tapi itu bukan berarti sebuah kata-kata penghiburan dari tubuh kita yang tak sama menariknya dengan tubuh Kate Middleton, ‘kan? (erny)

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button