Home / Populer / Tuduhan KPK tak jelas, Adnan Buyung larang Anas bicara

Tuduhan KPK tak jelas, Adnan Buyung larang Anas bicara

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

Moral-politik.com : Indonesia menanti apa pertanyaan yang diajukan oleh Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan apa jawaban yang diutarakan oleh mantan Ketua Umum Parta Demokrat Anas Urbaningrum.

Saya di balik sayang, ternyata hingga detik ini belum ada satu media pun yang menayangkan hasil sebagaimana dimaksudkan di atas itu.

Alasannya karena Adnan Buyung Nasution, kuasa hukum Anas, tak terima kliennya dituduh KPK menerima gratifikasi Hambalang dan proyek lainnya, ketika menjabat anggota DPR.

“Saya konsisten pada sikap dan pendirian hukum bahwa orang yang dipanggil, diperiksa, didengar keterangannya, harus jelas untuk tuduhan apa. Tidak hanya ditulis untuk proyek Hambalang dan proyek lain-lainnya. Saya menolak itu,” kata Adnan usai mendampingi kliennya menjalani pemeriksaan di kantor KPK, Jakarta, Jumat (17/1/2014), lansir Tribunnews.com.

Saat Anas diperiksa, Adnan meminta sangkaan ‘proyek-proyek lain’ terhadap kliennya, mampu dijelaskan dengan terang oleh penyidik KPK. Sebab, menurut Adnan, hukum itu prinsipnya harus jelas.

“Jadi kami minta diubah ini, proyek apa, tuduhan apa. Kalau tidak bisa diubah lagi, tambah saja, proyek Hambalang dan proyek apa, misal proyek Angie, lalu apa lagi. Lalu serahkan, paraf dan saya paraf juga,” kata Adnan.

Kendati sudah diminta, penyidik KPK kata Pengacara Senior tersebut justru kukuh mempertahankan sangkaannya. Alhasil, Adnan melarang Anas menjawab apapun dalam pemeriksaan hari ini.

“Mereka tidak mau berubah, saya juga tidak mau menjawab apapun juga. Dan saya larang Anas, jangan jawab satu kata pun. Saya menantang, langsung ke sidang saja, kalau begini caranya,” kata Adnan.

Hingga berita ini diturunkan, Anas Urbaningrum masih berada di dalam kantor KPK. Sedianya, dia dijadwalkan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

Baca Juga :  Fadli Zon: "Memangnya hanya malaikat dan Tuhan saja yang bisa periksa KPK?"

Nah, kalau sudah begini, apakah Anas dan tim penyidik akan berhadap-hadapan hingga subuh? (erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button