Home / Sport / Uang Emanuel Salib Rp 168 juta sedang ditelusuri Polisi

Uang Emanuel Salib Rp 168 juta sedang ditelusuri Polisi

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

 

 
Moral-politik.com : Hingga saat ini Polres Kupang Kota terus melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian uang senilai Rp 168 Juta dalam jok sepeda motor yang diparkir di halaman depan kantor Dinas Pertanian (Distan) Provinsi NTT, Jl. Polisi Militer No.7, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, sekira pukul 13.45 Wita, Jumat (3/1/2014).

Kasubag Humas Iptu Januarius Mau, Senin  (6/1/2014)  mengaku pihaknya melalui penyidik Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim), telah melakukan penyelidikan, dengan mendalami keterangan dari korban dan sejumlah saksi.

Januarius mengaku, sebelumnya pihaknya bersama korban sudah melakukan rekontruksi awal di TKP, dan identifikasi, termasuk memeriksa sidik jari pelaku pada sepeda motor korban.  Kita masih terus lidik kasus ini. Korban dan beberapa saksi masih didalami keterangan oleh penyidik.

Korban dalam kasus itu yakni Emanuel Salib (41), warga Perumahan BTN Kolhua Blok D No. 77, Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa, selaku korban, dalam keterangannya mengaku, pada saat menuju ke kantor Distan NTT dengan menggunakan sepeda motornya, jenis Honda Supra X warna merah-hitam, bernomor polisi DH 5194 HC.

Korban kemudian memarkirkan sepeda motor itu di tempat kejadian perkara (TKP), lalu masuk ke dalam kantor itu, dan beberapa saat kemudian, ia keluar dari dalam kantor dan melihat kejanggalan pada jok motornya.

Merasa penasaran, Emanuel pun langsung memeriksa jok motornya, dan ternyata telah dirusak, dan pada saat memeriksa isi jok, ia mendapati uang miliknya senilai Rp 168 Juta telah hilang dicuri, dimana uang tersebut tersimpan dalam dua kantong, yang masing-masing berisi Rp 70 Juta dan Rp 98 Juta, yang semuanya adalah pecahan Rp 50 ribu. (richo)

Baca Juga :  Direktur PD.Ita Esa Diduga ‘Tilep’ Ratusan juta Dana Setoran Pupuk

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button