Home / Populer / Upaya paksa terhadap Anas bakal menimbulkan ketegangan

Upaya paksa terhadap Anas bakal menimbulkan ketegangan

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

 

Moral-politik.com : Esok, Jumat (10/1/2014) adalah waktu penting bagi Mahasiswa Fakultas Hukum Semester I untuk belajar hukum dalam perspektif teori dan hukum dalam perspektif praktiknya.

Seturut rencana, berdasarkan surat kedua yang dilayangkan kepada Anas Urbaningrum, dirinya akan diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), namun kubu Anas menuturkan bahwa ada kata-kata dalam surat itu yang membingunkan dan minta diklarifikasi oleh KPK.

Melansir detik.com, Pengacara Anas Urbaningrum, Firman Wijaya mengimbau agar KPK tak melakukan upaya paksa pada kliennya. Anas seorang yang taat hukum. Anas hanya meminta soal kejelasan surat panggilan yang ada kata-kata kasus yang lain-lain.

“Saya tidak mau berlebihan mengatakan upaya itu dipaksa-paksa. Tapi coba imbau penegak hukum jangan,” jelas Firman di kediaman Anas di Duren Sawit, Jaktim, Kamis (9/1/2014).

Firman melanjutkan, upaya paksa KPK pada Jumat 10 Januari untuk melakukan pemeriksaan sebagai tersangka kasus gratifikasi justru akan menimbulkan ketegangan.

“Dan menimbulkan efek prasangka,” jelasnya.

Firman meminta agar KPK memperlakukan Anas dengan baik. Jangan melakukan upaya paksa. “Seharusnya KPK berlaku arif bijaksana saya berharap hanya itu,” tutupnya.

Kita berharap ada kerjasama antara KPK dan Anas Cs agar semuanya bisa terselesaikan dengan kepala dingin. (erny)

Baca Juga :  JK "Jatuh Cinta" pada Batik Kabupaten Batang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button