Home / Sport / Walikota Kupang takkan berikan izin belajar

Walikota Kupang takkan berikan izin belajar

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

 

Moral-politik.com : Walikota Kupang Jonas Salean dengan tegasnya mengatakan, dirinya tidak akan mengeluarkan surat ijin belajar kepada 60 guru jika mereka memaksakan tetap melanjutkan program SI pada  Universitas  Adi Buana, Kota Kupang

“Saya tidak akan mengeluarkan ijin belajar kepada  mereka semua, karena apa yang dilakukan merupakan suatu kekeliruan,” kata Jonas Salean usai lakukan pertemuan bersama para guru dan DPRD di ruang sidang DPRD Kota Kupang, Jumat (10/01/2014).

Ia meminta agar yayasan bisa memberikan pencerahan kepada para guru secara baik agar mereka bisa memulai kembali kuliah di Undana dari awal. Dan, anggap saja uang dan tenaga yang sudah dikeluarkan selama ini buang
sial. Karena, katanya, sesuai Kepmendiknas Nomor 15 Tahun 2009 program PSKGJ hanya dilakukan oleh universitas yang ditunjuk. Di NTT, hanya dua perguruan tinggi yang ditunjuk, yakni Undana  untuk prodi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Kimia, PPKN, Geografi, Ekonomi, Paud, PGSD dan PJKR, dan STKIP St. Paulus Ruteng untuk prodi PGSD.

Sesuai Kepmendiknas tersebut, katanya, Rektor Undana dalam SK Nomor 3915/H/15/PP tanggal 22 Juli kepada seluruh Kadis PPO di NTT mengatakan Undana siap menyelenggarakan PKHB di seluruh NTT.

Dan, katanya, Pemkot sudah bekerja sama dengan Undana untuk menyelenggarakan program percepatan belajar bagi guru di Kota Kupang.

Ia meminta, agar 60 guru yang kuliah di Universitas Adibuana kembali ke jalan yang benar, karena jika diteruskan tidak diakui oleh BKN.

Menanggapi hal ini, beberapa anggota dewan seperti Irianus Rohi, Niko Frans, Niko Ke Lomi,  Zainudin dan Zyeto Ratuarat meminta agar Pemkot bisa mempertimbangkan hal tersebut agar para guru bisa mendapatkan solusi.

Niko Frans pada kesempatan ini meminta agar Pemkot mengalihkan para guru ke Undana di biayai 100 persen melalui APBD Kota Kupang. Permintaan ini disepakati dan 60 guru juga menyetujui untuk dialihkan ke Undana Kupang. (Nyongky)

Baca Juga :  Di Balik Tragedi Mei 98 di Yogya Plaza

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button