Home / Sport / Walikota Kupang tiadakan TPS di jalan protokol

Walikota Kupang tiadakan TPS di jalan protokol

Bagikan Halaman ini

Share Button

40

 

Moral-politik.com : Wali Kota Kupang Jonas Salean minta kepada camat dan lurah untuk bisa menyiapkan lokasi dibangun tempat pembuangan  sampah (TPS) yang baru di jalan gang dari masing-masing kelurahan. Permintaan itu disebabkan pemerintah akan membongkar semua tempat pembuangan sampah yang berada di jalan protokol di Kota Kupang.

“Semua TPS di jalan protokol dibongkar, sehingga tidak boleh lagi ada TPS di jalan protokol. di tahun 2014 TPS akan dibangun pada jalan lingkungan di masing-masing kelurahan  sehingga mempermudah warga  disekitar untuk  mengetahui TPS dilingkungan mereka.  Camat, lurah dan Rt/Rw harus bisa  menyiapkan lokasi untuk dibangun TPS tersebut,” kata Jonas Salean kepada wartawan di Kantor Walikota Kupang, Rabu (22/01) .

Menurutnya,  tidak ada lagi TPS di jalan-jalan protokol, karena tidak sesuai tata ruang kota dalam sistim pengelolaan sampah lagi, sehingga TPS dipindahkan ke jalan lingkungan agar mempermudah warga untuk membuang sampah.

“Saya  berharap dengan adanya anggaran di 2014  maka  pelaksanaan pembuatan TPS  tidak perlu dilakukan tender, tetapi dana tersebut diberikan kepada Rt/Rw untuk mengerjakanya secara swadaya bersama  masyarakat,” katanya.

Ia mengaku, untuk masalah penanganan pengelolaan sampah, dirinya melakukan sosialisasi pengelolaan persampahan dengan para pihak sekolah, karena, pihak sekolah sudah mengetahui . Selain itu, untuk pengelolaan sampah di kota ini dirinya telah mengangkat staf khusus Walikota untuk penanganan sampah.

“Untuk  meraih adipura, sistim pengelolaan persampahan perlu dilakukan.  saya telah mengangkat staf khusus penanganan sampah  bapak Manuhutu dan ditambah dua orang lainnya untuk membantu pemerintah menangani masalah sampah di Kota Kupang,” terang Jonas Salean. (nyongky)

Baca Juga :  Terindikasi judi, Royal 88 bakal ditutup

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button