Home / Traditional Dress / Wao!! Paus Fransiskus jadi cover majalah Rolling Stone

Wao!! Paus Fransiskus jadi cover majalah Rolling Stone

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

 

Moral-politik.com : Kehidupan gereja Katolik Roma sarat dengan hal-hal konservatif. Apalagi soal tata krama seorang Paus. Selalu penuh dengan tradisi-tradisi turun temurun yang menggambarkan kewibawaan, kharisma, dan sakral.

Tapi semenjak Paus Fransiskus memimpin Gereja Katolik, pertama telah mendobrak tradisi lama Paus di Vatikan sehingga menjadikan dirinya sebagai Paus dari kaum miskin. Berikut Paus juga foto selfie bersama remaja putri di Vatikan, dan kini Paus Fransiskus kembali menjadi berita utama, karena jadi Paus pertama yang menjadi cover majalah Rolling Stone.

Dalam foto sampul majalah musik ternama tersebut, Paus Fransiskus tampak tersenyum sambil melambaikan tangannya. Di bawah foto tersebut, tertulis narasi: ‘The times they are a-changin’. Demikian seperti dilansir news.com.au, Rabu (29/1/2014).

Di dalam majalah edisi tersebut, terdapat ulasan sebanyak 7000 kata mengenai profil Paus Fransiskus yang ditulis oleh editor Mark Binelli. Ulasan tersebut diberi judul ‘Inside the Pope’s gentle revolution’.

Demi keperluan menulis ulasan ini, Binelli mendatangi langsung Vatikan. Dia mendapat akses eksklusif untuk masuk ke Vatikan dan mempelajari sosok Paus Fransiskus yang memicu banyak perubahan radikal di Vatikan sendiri.

Paus yang berasal dari Argentina ini hidup dalam kesederhanaan. Dia menolak tinggal di kediaman mewah yang biasa ditempati Paus dan memilih tinggal di sebuah apartemen sederhana dengan dua kamar.

“Kurang dalam setahun sejak masa kepausannya dimulai, Paus Fransiskus melakukan banyak hal yang membuatnya berbeda dari Paus sebelumnya dan memantapkan dirinya sebagai Paus bagi rakyat,” tulis Binelli dalam ulasan tersebut.

Artikel tentang Paus Fransiskus yang dirilis Rolling Stone ini juga menulis tentang kelakuan unik sang Paus sehari-hari. Salah satunya ketika menyampaikan lelucon saat berpidato pada pemilihan kardinal.

Baca Juga :  Kaget, Ada Film Porno di TV Bandara

Dalam artikelnya, Rolling Stone menyebut terpilihnya Paus Fransiskus memberikan udara segar setelah serangkaian masalah mendera masa kepemimpinan Paus Benediktus.

“Kebiasaan Paus Fransiskus seperti tersenyum di depan publik tampak seperti keajaiban kecil bagi penganut Katolik pada umumnya,” tulis media tersebut.

Ya, mungkin tepat sebuah ungkapan klasik : “Tempora mutantur etnos mutamur in ilis”. (vincentcius jeskial boekan)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button