Home / Populer / Waooo!! Kodim TTU ajak bersihkan Kefamenanu

Waooo!! Kodim TTU ajak bersihkan Kefamenanu

Bagikan Halaman ini

Share Button

10

ilustrasi tugu Pancasila

 

 

Moral-politik.com : Tugu Pancasila  sebagai simbol sejarah awal berdirinya Ibukota Kefamenanu,  kembali dirawat  Anggota TNI yang bertugas di Koramil kota. Kegiatan pembersihan di area situs bersejarah perlu dilakukan karena memiliki keunikan apalagi statusnya sekarang menjadi taman kota.

Pantauan Moral-politik.com, Jumat (18/1), nampak aksi kerja bakti  melibatkan semua instansi pemerintah di Kabupaten TTU,  Organisasi Pemuda Pancasila, Remaja Masjid Nurul Falah, Batalyon 743 dan sejumlah masyarakat dari Kelurahan Gua Aplasi.

Welem Baker, Ketua RT 03 Kelurahan Aplasi, mengaku  turut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial tersebut karena memahami benar tugu pahlawan merupakan simbol sejarah awal berdirinya Ibukota Kefamenanu, sehingga perlu dirawat.

Sebagai tindaklanjutnya maka Welem  mengajak warga lainnya  untuk berpartisipasi  membersihkan areal tugu pahlawan itu, yang selama ini kurang mendapat perhatian perawatan dari Pemkab TTU.

“Ini tugu pahlawan  simbol sejarah awal berdirinya Ibu Kota Kefamenanu, sehingga kami merasa terpanggil untuk membersihkannya,” tandas Baker.

Dia  juga mengaku bangga karena lokasi tugu pahlawan simbol  pusat ibukota Kefamenanu sudah ditata menarik, bahkan  sekarang sudah dijadikan sebagai taman kota.

Lokasi tugu pahlawan ini, jelas dia, dulunya merupakan pusat pelayanan masyarakat di kota Kefamenanu.

“Bukan hanya tempat itu sebagai sentra  pelayanan administrasi. Termasuk transaksi jual beli barang, juga pertandingan olahraga antar kabupaten semuanya berpusat di sini,” jelas Welem Baker. (lima)

Baca Juga :  Neni Tempu: Siapapun Presiden, jaga keberagaman

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button